Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stasiun Ancol & Tanjung Priok Dipadati Penumpang KRL

Hari kedua Lebaran dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Ibukota. Hal ini terlihat dari padatnya pengguna KRL di sejumlah stasiun.nn
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 07 Juli 2016  |  17:47 WIB
Ilustrasi - Jibi
Ilustrasi - Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Hari kedua Lebaran dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Ibukota. Hal ini terlihat dari padatnya pengguna KRL di sejumlah stasiun.

Menurut VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa, sejumlah stasiun KRL yang terhitung baru dioperasikan kembali dan mengalami peningkatan pengguna jasa cukup tinggi adalah Stasiun Tanjung Priok dan Stasiun Ancol.

Kepadatan penumpang sudah terasa sejak hari pertama Lebaran, Rabu (6/7/2016). 

Pada hari pertama Lebaran itu, Stasiun Tanjung Priok melayani sekitar 2.000 pengguna jasa dari yang sebelumnya rata rata perhari hanya sekitar 800 penumpang. Ini merupakan jumlah tertinggi sejak stasiun tersebut kembali melayani KRL sejak Desember 2015 lalu.

Sementara itu, Atasiun Ancol yang berada pada rute Jakarta Kota - Tanjung Priok dan baru dioperasikan kembali pada tanggal 25 Juni 2016 tercatat melayani 900 pengguna jasa pada hari pertama Lebaran.

KCJ mengimbau para pengguna KRL Jabodetabek untuk lebih berhati-hati karena padatnya pengguna KRL di sejumlah stasiun. Selain itu, pengguna juga diimbau untuk merencanakan perjalanannya dengan lebih baik.

"Prediksi peningkatan penumpang pada musim Lebaran kali ini telah diantisipasi KCJ melalui penambahan petugas pengamanan dan pelayanan hingga dua kali lipat," ujar Eva, Kamis (7/7/2016).

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl krl jabodetabek
Editor : Maria Yuliana Benyamin
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top