Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Depok Usulkan Proyek Pengganti Markaswangi

Pemkot Depok berencana membangun underpass yang menyambungkan Dewi Sartika hingga Sawangan.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 16 Juli 2016  |  17:20 WIB

Bisnis.com, BOGOR- Pemkot Depok berencana membangun underpass yang menyambungkan Dewi Sartika hingga Sawangan. Saat ini, Pemkot Bogor tengah mengajukan usulan rencana tersebut ke Kementerian PU agar bisa dikaji lebih dalam.

"Targetnya bisa dieksekusi tahun 2018 agar underpass bisa menekan angka kemacetan di Depok," ujar Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok Hardiman saat dihubungi Bisnis.com, Jumat (15/7/2016).

Menurutnya, rencana pembangunan underpass tersebut sebagai ganti rencana pembuatan Jalan Layang Margonda, Jalan Kartini, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan Siliwangi (Markaswangi) yang direncanakan era Wali Kota Depok sebelumnya Nur Mahmudi Ismail.

Dia mengatakan dengan berubahnya rencana dari pembangunan jalan layang menjadi underpass dipastikan anggaran yang diusulkan diminimalisir. "Dulu kan angarannya sekitar Rp700 miliar dari yang diusulkan, sekarang mencapai Rp400 miliar," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

underpass
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top