Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemkot Depok Lelang 23 Proyek Jalan

Pemkot Depok tengah melelangkan 23 proyek perbaikan jalan di 11 kecamatan yang ditargetkan bisa dikerjakan pada Agustus mendatang.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 16 Juli 2016  |  17:44 WIB
Pemkot Depok Lelang 23 Proyek Jalan
Angkot di Depok - depok.go.id
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK- Pemkot Depok tengah melelangkan 23 proyek perbaikan jalan di 11 kecamatan yang ditargetkan bisa dikerjakan pada Agustus mendatang.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam (BMSDA) Kota Depok Hardiman mengatakan proyek perbaikan jalan tersebut diharapkan bisa rampung sebelum triwulan III/2016. "Proyek perbaikan jalan difokuskan dari beberapa lokasi yang menyambungkan kelurahan ke kelurahan dan dari kecamatan ke kecamatan agar bisa diakses oleh warga," ujarnya pada Bisnis, Jumat (15/6/2016).

Menurutnya, anggaran yang disiapkan untuk proyek perbaikan dan pembangunan jalan di bawah bidangnya sepanjang tahun ini mencapai Rp130 miliar. Adapun, khusus untuk 23 proyek tersebut diperkirakan menelan 10% dari total anggaran. Hardiman menuturkan wilayah yang disasar untuk perbaikan jalan antara lain di kawasan Cilodong, Limo, Pancoranmas, Cipayung dan lainnya yang banyak dikeluhkan warga.

"Tapi khusus untuk jalan lingkungan, kami sudah lakukan sejak awal tahun lalu. Sekarang fokus untuk perbaikan dan pembangunan non jalan lingkungan," katanya.

Sementara itu, sepanjang semester pertama 2016, Pemkot Bogor mengklaim telah membangun dan memperbaiki 138,11 meter persegi jalan lingkungan di sejumlah ruas jalan Kota Bogor.

Kepala Seksi Jalan, Jembatan, dan Lingkungan pada Dinas Wasbangkim Kota Bogor, Pedro memaparkan total panjang jalan lingkungan yang telah diperbaiki itu tersebar di empat wilayah kecamatan antara lain Kecamatan Bogor Utara, Bogor Selatan, Bogor Tengah, dan Kecamatan Tanah Sareal dengan 11 titik lokasi. "Semuanya adalah perbaikan jalan lingkungan, karena kalau untuk pembangunan jalan lingkungan ada di kewenangan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

proyek
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top