Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang HUT RI, Penggantian Lampu LED di Jakpus Dikebut

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas Jalan Protokol di Jakarta Pusat terus diganti menggunakan lampu smart light emitting diode (LED).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2016  |  10:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas Jalan Protokol di Jakarta Pusat terus diganti menggunakan lampu smart light emitting diode (LED).

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi mengatakan, PJU di Jalan Protokol di Jakarta Pusat ada 2.544 titik. Pergantian lampu dari high pressure sodium (HPS) sudah 344 titik menggunakan LED. Pemasangan ini sudah dilakukan dari Senin (25/7) lalu.

"Target kami minus tujuh hari sebelum HUT RI Jalan Protokol di Jakarta Pusat sudah menggunakan LED," kata Iswandi, Jumat (29/7).

Ia menjelaskan, pergantian lampu dari 400 watt ke 200 watt kualitas penerangannya sama. Untuk menghindari adanya antrean kendaraan, penggantian LED dilakukan pukul 20.00 hingga 04.30.

"Petugas ada 20 orang dan dua unit mobil tangga. Dalam satu hari ada 60 titik lampu yang diganti," ujarnya.

Beberpa lampu yang telah diganti yakni di Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada hingga ke Jalan Hayam Wuruk, Jalan Letjend Suprapto, Jalan Kebon Sirih, kawasan Tugu Tani, Proklamasi dan Jalan Diponegoro.

"Semalam pergantian dilakukan Jalan Gerbang Pemuda hingga Jalan Asia Afrika," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampu led

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top