Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang HUT RI, Penggantian Lampu LED di Jakpus Dikebut

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas Jalan Protokol di Jakarta Pusat terus diganti menggunakan lampu smart light emitting diode (LED).

Bisnis.com, JAKARTA — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di ruas Jalan Protokol di Jakarta Pusat terus diganti menggunakan lampu smart light emitting diode (LED).

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi mengatakan, PJU di Jalan Protokol di Jakarta Pusat ada 2.544 titik. Pergantian lampu dari high pressure sodium (HPS) sudah 344 titik menggunakan LED. Pemasangan ini sudah dilakukan dari Senin (25/7) lalu.

"Target kami minus tujuh hari sebelum HUT RI Jalan Protokol di Jakarta Pusat sudah menggunakan LED," kata Iswandi, Jumat (29/7).

Ia menjelaskan, pergantian lampu dari 400 watt ke 200 watt kualitas penerangannya sama. Untuk menghindari adanya antrean kendaraan, penggantian LED dilakukan pukul 20.00 hingga 04.30.

"Petugas ada 20 orang dan dua unit mobil tangga. Dalam satu hari ada 60 titik lampu yang diganti," ujarnya.

Beberpa lampu yang telah diganti yakni di Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada hingga ke Jalan Hayam Wuruk, Jalan Letjend Suprapto, Jalan Kebon Sirih, kawasan Tugu Tani, Proklamasi dan Jalan Diponegoro.

"Semalam pergantian dilakukan Jalan Gerbang Pemuda hingga Jalan Asia Afrika," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper