Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangerang Anggarkan Rp1 miliar Biaya Transportasi Jamaah Haji

Pemerintah Kota Tangerang menganggarkan Rp1 miliar dari APBD 2016 untuk menjamin biaya embarkasi para calon jemaah haji yang pergi ke Tanah Suci pada musim ini.
Ilustrasi/ANTARA
Ilustrasi/ANTARA

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kota Tangerang menganggarkan Rp1 miliar dari APBD 2016 untuk menjamin biaya embarkasi para calon jemaah haji yang pergi ke Tanah Suci pada musim ini.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk biaya transportasi calon jemaah haji dan konsumsi selama perjalanan Masjid Raya Al-Azom Kota Tangerang ke Embarkasi Pondok Gede, Jakarta.

Walikota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan anggaran tersebut adalah bentuk dukungan Pemkot Tangerang dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji musim 2016.

"Anggaran Rp1 miliar tersebut juga mencakup pendanaan transportasi kepulangan jemaah haji ditambah dengan konsumsi selama di perjalanan domestik," ungkapnya, mengutip keterangan resminya, Kamis (11/8).

Lebih lanjut, dirinya menegaskan dukungan pemerintah dalam pendanaan transportasi calon jemaah haji setiap tahun bertujuan untuk meringankan biaya perjalanan dari dan ke Embarkasi Pondok Gede.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Tangerang Dedi Mahfudin menyebutkan jumlah jamaah haji Kota Tangerang pada tahun ini mencapai 1.527 jamaah.

Jumlah tersebut terbagi dalam lima kloter yaitu kloter 2 berjumlah 388 jamaah, kloter 14 dengan 388 jamaah, kloter 31 388 jamaah, kloter 41 dengan 190 jamaah, dan kloter 45 sebanyak 173 jamaah.

“Kami sudah memberangkatkan kloter dua dengan total jamaah 388 jamaah,” tambahnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper