Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT RI ke 71: Jalanan di Tangsel Lengang Pagi Ini

Suasana jalan di wilayah Tangerang Selatan menjadi semakin lengang pada pagi ini, Rabu (17/8/201) sejak memasuki pukul 10.30 WIB hingga beberapa saat kemudian.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 17 Agustus 2016  |  11:25 WIB
HUT RI ke 71: Jalanan di Tangsel Lengang Pagi Ini
Ilustrasi - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, TANGSEL-Suasana jalan di wilayah Tangerang Selatan menjadi semakin lengang pada pagi ini, Rabu (17/8/201) sejak memasuki pukul 10.30 WIB hingga beberapa saat kemudian.

Ketika itu upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, tengah memasuki prosesi pengibaran bendera pusaka merah putih oleh tim Paskibraka.

Kondisi lalu lintas yang relatif lengang tersebut antara lain terlihat di Jl Juanda Ciputat, Jl RE Martadinata dan Jl Raya Pajajaran yang biasanya sangat padat, terutama pada jam sibuk pagi saat berangkat kerja.

Menurut pemantauan Bisnis.com dan informasi dari sejumlah warga yang dihubungi, menyatakan banyak warga memilih tinggal di rumah bersama keluarga maupun para tetangga untuk berkumpul menyaksikan tayangan televisi.

Sebab, hampir seluruh stasiun televisi nasional menyiarkan secara langsung prosesi upacara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Istana Merdeka Jakarta, yang sangat menarik dan membangkitka rasa cinta Tanah Air.

Sulistiyono, karyawan swasta tinggal di Legoso, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel mengatakan bersama anak dan istrinya menyangksikan siaran langsung detik-detik upacara peringatan HUT RI di Istana Merdeka.

“Mumpung kantor libur, kami ngumpul di rumah saja menyaksikan televisi yang menyiarkan secara langsung upacara peringatan HUT RI, sambil menunggu waktu kumpul bersama tetangga untuk acara lomba-lomba agustusan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan HUT Kemerdekaan RI HUT RI 71
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top