Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Ke-71 RI:Tindak Kejahatan Diperbincangka Warga Tangsel

Tindak kejahatan sempat menjadi bahan perbincangan sejumlah warga Kota Tangerang Selatan saat menjelang datangnya hari besar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Republik Indonesia.
Tersangka pelaku kejahatan ditangkap oleh petugas kepolisian. Ilustrasi/JIBI
Tersangka pelaku kejahatan ditangkap oleh petugas kepolisian. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Tindak kejahatan sempat menjadi bahan perbincangan sejumlah warga Kota Tangerang Selatan saat menjelang datangnya hari besar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Republik Indonesia.

Sebab, sehari sebelum HUT Ke-71 RI, pada Selasa (16/8/2016), terjadi pencurian sepeda motor jenis Honda CBR-150 milik seorang mahasiswa, di komplek ruko Jl Raya Ceger, Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel.

Selain itu, juga mengenai korban perampokan bersenjata yang dialami pasangan suami-istri, Budi dan Riri, warga Jl Aren 2, Rt.02/03 Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren dengan total kerugian mencapai Rp30 juta.

Budiman, warga Pamulang, Tangsel, mengatakan sebelumnya kawanan perampok bersenjata menyatroni kediaman direktur sebuah perusahaan swasata di Jl Kavling Kenanga Rt.05/01 Kedaung, Kecamatan Pamulang, Tangsel.

“Kabarnya, kerugian yang ditimbulkan mencapai miliaran rupiah, karena kawanan perampok berhasil menggondol perhiasan milik korban,” Rabu (17/8/2016).

Sementara itu Mahmud, warga Kedaung Ciputat, Tangsel, mengatakan awal bulan ini juga terjadi tindak kejahatan yang menimpa Sukamto, seorang penjual kopi dan rokok di Jl KI Hajar Dewantoro, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat.

“Korbannya tewas dan pelakutnya tertangkap. Proses rekontruksi di tempat kejadian perkara sempat menjadi tontonan warga. Ya masalah ini juga diperbincangkan warga menjelang HUT Ke-71 RI,” ujarnya.  

Menurutnya, petugas kepolisian dari Polres Tangsel dalam bulan ini juga mengungkap kasus pembunuhan Bella Octaviani yang terjadi di Jl Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, sekitar pada 3 Agustus 2016.

Selain tindak kekerasan, menurut sejumlah warga yang dihubungi Bisnis.com, yang juga menjadi bahan perbincangan mereka adalah penangkapan yang dilakukan petugas kepolisian terhadap pengedar dan pemakai narkoba di Tangsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper