Permainan Lego di RPTRA Cililitan Jadi Favorit Anak- anak

Permainan lego di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan, Jakarta Timur digemari anak-anak. Bahkan untuk memainkannya mereka harus antre sesuai jadwal yang dibuat pengurus.
Newswire | 21 Agustus 2016 08:59 WIB
Sejumlah anak bermain permainan tradisional Lompat Karet di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah di Jalan Taman Amir Hamzah, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA -Permainan lego di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan, Jakarta Timur digemari anak-anak. Bahkan untuk memainkannya mereka harus antre sesuai jadwal yang dibuat pengurus.

Koordinator Pengelola RPTRA Cililitan, Destiana mengatakan, karena peminatnya banyak maka dilakukan penjadwalan. Untuk balita atau anak TK/PAUD dimulai dari pukul 08.00-10.00. Sedangkan untuk anak-anak usia sekolah dasar dan SMP/SMA dimulai dari pukul 14.00-16.00

"Setiap hari kita jadwalkan untuk permainan lego. Karena anak-anaknya banyak. Jadi kita pisahkan antara anak-anak kecil dengan yang besar," kata Destiana, Sabtu (20/8).

Menurutnya, setiap hari jumlah anak yang bermain lego ini bervariasi, antara 20-30 anak. Seluruhnya adalah warga sekitar. Di RPTRA ini tersedia dua boks lego, ukuran besar dan kecil.

Izu (11), salah seorang anak, mengaku setiap hari bermain lego di RPTRA Cililitan. Banyaknya lego, membuat ia bersama rekan se-usianya dapat bermain dengan banyak pilihan. Biasanya ia menyusun lego dengan menyerupai rumah, mobil, tank dan sebagainya. Semua ia dapat dari otodidak karena setiap hari bermain.

"Enak main lego di sini. Barangnya banyak jadi kita bisa ganti-ganti membuat model," tandasnya.

Sumber : Berita Jakarta

Tag : anak-anak
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top