Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Pekerja Tol Becakayu Tertimbun Longsor

Sedikitnya dua pekerja Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) tertimbun longsor di Jalan Inspeksi Kalimalang, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (15/9) sekitar pukul 10.30.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 September 2016  |  14:25 WIB
Proyek Tol Becakayu - Antara
Proyek Tol Becakayu - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya dua pekerja Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) tertimbun longsor di Jalan Inspeksi Kalimalang, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (15/9) sekitar pukul 10.30.

Informasi yang berhasil dihimpun, dua korban yang belum diketahui identitasnya tengah mengukur saluran air yang tengah digali. Keduanya berada di bawah galian sedalam dua meter dan lebar 1,5 meter. Galian ini dibuat memanjang di samping Jalan Inspeksi Kalimalang. Mendadak tanah bekas galian yang ditumpuk di pinggir jalan langsung longsor dan menimpa keduanya.

Sejumlah pekerja yang ada di lokasi sekitar pun langsung melakukan pertolongan. Dalam waktu sekitar 10 menit korban berhasil dievakuasi rekan-rekannya. Saat diangkat, keduanya dalam posisi duduk dan lemas. Korban mengalami luka di kepala, punggung, kaki, dan tangan. Oleh rekan-rekannya langsung dilarikan ke RS Harum.

Wahyudi (26), saksi mata mengatakan, diduga longsor terjadi karena kondisi tanah labil setelah dua hari berturut-turut diguyur hujan deras.

"Waktu keduanya lagi mengukur di dalam galian, tanah bekas galian di atasnya malah longsor dan menimpa mereka. Evakuasi oleh lima orang menggunakan cangkul," kata Wahyudi, Kamis (15/9).

Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak kontraktor proyek Becakayu. Sebab mereka yang ada di lokasi masih enggan memberikan keterangan.

Perlu diketahui, pekerja di proyek Becakayu terbagi dalam dua kelompok. Ada yang mengerjakan bagian tol dan ada yang mengerjakan saluran air. Di sepanjang jalan rencananya memang akan dibangun saluran air.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol becakayu

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top