Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenristekdikti dan Pemkot Tangsel Gelar Global Innovation Forum

Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bekerja sama dengan Pemkot Tangerang Selatan akan menggelar Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF) pada 20-23 September 2016.
Suasana seminar. /Ilustrasi-vcube
Suasana seminar. /Ilustrasi-vcube

Bisnis.com, TANGSEL - Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bekerja sama dengan Pemkot Tangerang Selatan akan menggelar Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF) pada 20-23 September 2016.

Kegiatan internasional bertema Innovation for sustainable development akan dihadiri sekitar 1.000 peserta dari dalam dan luar negeri, dan  akan digelar di kawasan Pusat Penelitian Ilmu dan Teknologi (Puspitek) Serpong, Tangsel.

Farum internasional yang rencana akan dibuka resmi Presiden Joko Widodo itu diharapkan dapat mengangkat nama Tangsel dalam kancah nasional dan internasional yang akan membanggan warganya.

Ahmad Syukrin, seorang guru di Kecamatan Setu, Tangsel, mengatakan penyelenggaraan forum berskala internasional itu akan berdampak positif bagi citra kota Tangsel dan juga perbaikan infrastruktur kota menjadi lebih baik lagi.

“Dengan adanya forum TGIF itu setidaknya semua akses jalan menuju kawasan Puspitek ikut diperbaiki, termasuk ketertiban di kanan kiri jalan yang akan dilewati para tamu,” katanya, Senin (19/9/2016).

Menurutnya, kegiatan TGIF 2016 diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mendorong laju perekonomian di wilayah Tangsel, terutama dari aspek penyediaan akomodasi yakin hotel, restoran dan kuliner.    

Dadan Nugraha, Kepala Bidang Kerja Sama dan Bisnis Teknologi Puspiptek, sebelumnya mengatakan kegiatan TGIF itu mencakup seminar dan pameran produk dan penelitian.

Untuk itu, lanjutnya, para pelaku usaha di wilayah Tangsel dapat mengambil banyak manfaat dari pameran tersebut, termasuk menjajaki kemungkinan kerja sama dengan peserta forum TGIF 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper