Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bangunan Tak Bersertifikat di Kemang Bakal Dibongkar

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk membongkar sejumlah bangunan tak bersertifikat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sebagai upaya penanganan banjir akibat luapan Kali Krukut yang melintasi wilayah tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Oktober 2016  |  16:57 WIB
Banjir Kemang Satu unit mobil terendam banjir di jalan Kemang Selatan 8, Jakarta, Minggu (28/8/2016) dini hari. - Antara
Banjir Kemang Satu unit mobil terendam banjir di jalan Kemang Selatan 8, Jakarta, Minggu (28/8/2016) dini hari. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk membongkar sejumlah bangunan tak bersertifikat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, sebagai upaya penanganan banjir akibat luapan Kali Krukut yang melintasi wilayah tersebut.

Sebagai langkah awal, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut, pihaknya tengah melakukan inventarisasi lahan untuk normalisasi aliran Kali Krukut.

"Kami sudah kerjakan, dapat 500 bidang lagi, tunggu peta bidang inventarisasi dari BPN (Badan Pertanahan Negara), kemudian kita siapkan trase," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menargetkan pembongkaran bangunan tak bersertifikat di Kemang ditargetkan akan rampung tahun ini jika memungkinkan.

"Tahun ini kalau keburu. Kan ada yang punya sertifikat nih ratusan, kami akan coba bongkar dulu yang tanpa sertifikat, efeknya berapa," kata Ahok.

Ahok mengungkapkan, Pemprov DKI sudah mulai bergerak melakukan penanganan dengan menggali Kali Krukut dan saluran air sekitaran Kemang.

"Kami sudah mulai gali sebenarnya, efeknya apa? Hujan tergenang satu jam. Di bawah satu jam, 45 menit lah," kata Ahok.

"Nah, saya maunya tidak ada 1 menit 2 menit tergenang, orang itu di Selatan kok, Utara-Tengah saja enggak pernah tergenang," ujarnya menambahkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakarta banjir

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top