Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajang Fruit Indonesia Siap Digelar di Bogor dan Jakarta

Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menggelar ajang Fruit Indonesia (FI) 2016 pada 17-20 November 2016 di Parkir Timur Senayan dan Seputaran Kebun Raya Bogor. n
Buah-buahan/Ilustrasi-kiwiasians.org
Buah-buahan/Ilustrasi-kiwiasians.org

Bisnis.com, BOGOR - Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menggelar ajang Fruit Indonesia (FI) 2016 pada 17-20 November 2016 di Parkir Timur Senayan dan Seputaran Kebun Raya Bogor. 

Sebelumnya, acara tersebut bernama Festival Buah dan Bunga Nusantara (FBBN) yang telah digelar dua kali di Bogor. Pada tahun ini FBBN berganti nama menjadi FI. Manager FI 2016 Hadi Susilo Arifin mengatakan ajang tersebut dibagi menjadi dua acara yakni acara nasional dan internasional.  

Acara Internasional itu akan diadakan di Parkir Timur Senayan sedangkan untuk acara Fruit Karnavalnya digelar di Seputaran Kebun Raya Bogor (KRB).  

Konsep dari Fruit Indonesia 2016, lanjut Hadi yakni mengenalkan buah Indonesia yang unggul ke kancah internasional yang disebut sebagai revolusi orange.  "Buyer internasional akan didatangkan ke FI 2016," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/10/2016).

Meski begitu target dari acara tersebut yakni menyediakan lahan buah yang lebih besar karena Kota Bogor merupakan pusat buah terbesar, meskpiun lahannya masih sebatas. "Kami ingin Fruit Indonesia ini menjadi ikon di Kota Bogor dan terkenal ke seluruh mancanegara," katanya.

Sementara itu, kegiatan Fruit Karnaval akan digelar di seputar Kebun Raya Bogor. Berbagai kegiatan akan diselenggarakan, seperti pawai mobil hias, lomba kostum buah, lomba property, hingga hamparan bunga di sepanjang pedestrian.  "Kami membuka pendaftaran kepada masyarakat yang ingin ikut dalam rombongan karnaval," ujarnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mendukung penuh acara terbesar dan ikonik itu dan berharap mampu mendorong kepariwisataan di Kota Bogor. 

Pada ajang tersebut Pemkot Bogor akan mempersiapkan pedestrian yang diperkirakan pada November mendatang baru rampung 70%. Jika masih belum memungkinkan akan diundur ke Desember demi kesuksesan Fruit Karnaval.

"Penonton Karnaval kan nanti di pedestrian jadi jangan malah membuat tidak nyaman karena pedestriannya belum selesai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper