Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kali Grogol Perlu Dinormalisasi

Penertiban bangunan di atas saluran penghubung kampung Pluis Kemandoran, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan pengerukan saluran air hingga kini masih dikerjakan
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Oktober 2016  |  07:07 WIB
Pengerukan Kali - Berita Jakarta
Pengerukan Kali - Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Penertiban bangunan di atas saluran penghubung kampung Pluis Kemandoran, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan pengerukan saluran air hingga kini masih dikerjakan

Lurah Grogol Utara, Jumadi mengatakan, saat ini proses penertiban dan pengerukan sudah di lakukan di RW 05, RW 06 dan RW 14. Pihaknya meminta Dinas Tata Air DKI untuk melakukan normalisasi Kali Grogol agar air tidak berbalik ke wilayahnya.

"Kita minta Kali Grogol dinormalisasi. Karena kalau depan dibenerin dan belakangnya (Kali Grogol -red) tidak dikeruk sama saja, air masuk lagi ke wilayah tiga RW itu," ujarnya, Jumat (7/10/2016).

Menurutnya, jika kali tidak meluap, pengerukan saluran di tiga RW itu sangat terasa dampaknya. Genangan cepat surut paling lama 15 menit.

"Selama kali Grogol tidak dinormalisasi, wilayah kita belum aman dari genangan," tandasnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta

Sumber : Beritajakarta.com

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top