Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerai Minimarket di Tangsel Mulai Sediakan Meja Kursi

Pengelola minimarket Alfamart dan Indomaret di sejumlah wilayah di Tangerang Selatan menyedikan meja kursi santai di teras gerainya seperti yang dilakukan pengelola 7 Eleven.
Gerai  Alfamart/JIBI-Rachman
Gerai Alfamart/JIBI-Rachman

Bisnis.com, TANGSEL-Pengelola minimarket Alfamart dan Indomaret di sejumlah wilayah di Tangerang Selatan menyedikan meja kursi santai di teras gerainya seperti yang dilakukan pengelola 7 Eleven.

Minimal dua set meja dengan masing-masing 4 unit kursi tersedia di teras minimarket untuk pelanggan yang ingin sejenak bersantai sambil menikmati makanan ringan atau minuman hangat yang dibeli dari toko ritel modern itu.

Ahmad Arwanto, warga Kedaung Ciputat, Tangsel, mengatakan perkembangan baru gerai minimarket Alfamart dan Indomart itu terlihat antara lain di sepanjang Jl Aria Putra, Jl Juanda, Jl Dewi Sartika dan Jl Pahlawan Rempoa.

“Memang tidak semua minimarket menyediakan meja kursi seperti di gerai 7 Eleven, tapi kecenderungannya sekarang menyiapkan itu karena juga menyediakan air panas untuk minuman seperti kopi, teh dan susu,” katanya, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, tersedia atau tidaknya meja kursi di gerai mimimarket itu tergantung dari lokasi gerai dan luasan terasnya, karena keberadaan fasilitas tersebut tidak boleh mengganggu konsumen yang akan berbelanja.

Sementara itu Santy, petugas dari Alfamart Jl WR Supratman Ciputat Timur, mengatakan melihat beberapa kali ada pengunjung duduk-duduk di lantai teras memakan makanan yang dibeli sehingga pengelola menyediakan meja kursi itu.

“Apalagi sekarang ini kami juga menyediakan air panas berikut gelas plastik untuk konsumen yang ingin minum kopi, teh atau susu langsung diseduh di tempat. Mereka itulah yang akan bersantai duduk di kursi tersedia,” ujarnya.

 Dia menjelaskan sebagian besar gerai minimarket di Ciputat dan daerah sekitarnya tidak bukan 24 jam per hari, karena beberapa kasus perampokan menyasar toko ritel modern itu pada dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper