Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lambatnya Pembangunan Jalan Provinsi di Tangsel Picu Kemacetan

Perbaikan dan pelebaran jalan provinsi di wilayah Tangerang Selatan terkesan sangat lambat sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas yang cenderung semakin parah, terutama pada jam sibuk pagi dan sore.
Perbaikan jalan di dalam kota. Ilustrasi/tangerangkota.go.id
Perbaikan jalan di dalam kota. Ilustrasi/tangerangkota.go.id

Bisnis.com, TANGSEL-Perbaikan dan pelebaran jalan provinsi di wilayah Tangerang Selatan terkesan sangat lambat sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas yang cenderung semakin parah, terutama pada jam sibuk pagi dan sore.

Muhammad Farid, warga Pamulang, mengatakan banyak warga mengeluhkan lambatnya perbaikan dan pelebaran jalan dengan sistem cor beton, yang menyebabkannya jalan tersebut menjadi seperti terpotong-potong.

“Lihatlah sejumlah di Jl Siliwangi Pamulang yang sebagian ruasnya seperti sengaja disisakan dalam kondisi belum dicor beton sehingga jadi biang kemacetan lalu lintas yang cenderung semakin parah,” katanya Rabu (12/10/2016).

Menurut pemantauan Bisnis.com, kondisi jalang terpotong atau baru diselesaikan pengecoranya sebagian sisinya , antara lain terlihat di Jl Siliwangi, Jl Pajajaran Pamulang, Jl Otista Raya Ciputat, dan Jl Victor Serpong yang diharapkan dapat segera diselesaikan.

Sementara itu Frans, waga Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, mengatakan hampir seluruh jalan yang proses pembangunannya lambat itu merupakan jalan yang berstatus jalan provinsi, yang dana pembangunan dan pemeliharaannya berasal dari anggaran Pemprov Banten.

“Walaupun status jalan itu sebagai jalan provinsi, seharusnya Pemkot Tangsel dapat memberikan tekanan agar proses pembangunannya cepat rampung. Tidak seperti yang terlihat sekarang yang sangat lambat,” ujarnya.

Menurutnya catatan Bisnis.com, di wilayah Tangsel terdapat 12 jalan provinsi dengan total panjang sekitar 48,7 km, yang antara lain Jl Raya Serpong sepanjang 5,26 km, Jl Serpong-Parung 1,55 km, Jl Puspitek Raya 4,35 km, Jl Pahlawan Seribu 10,38 km, dan Jl Raya Jombang 6,8 km.

Selanjutnya Jl Pajajaran 2,1 km, Jl Arya Putra 4,5 km, Jl Cabe Raya-Cirendeu Raya 7,02 km, Jl Siliwangi 2,66 km, Jl H Usman 0,46 km, Jl Surya Kencana-simpang Dr Setia Budi 2,32 km, dan Jln Oto Iskandardinata sepanjang 1 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper