Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolda: Komputer Hibah Pilkada Dikembalikan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengklarifikasi hibah 400 unit komputer yang t akan digunakan untuk kepentingan Pilkada DKI 2017.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  17:57 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan - Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengklarifikasi hibah 400 unit komputer yang t akan digunakan untuk kepentingan Pilkada DKI 2017.

Iriawan menjelaskan, tidak benar ada sumbangan sebanyak 400 unit komputer yang diberikan melalui Pemprov DKI Jakarta.

"Kita lakukan penyelidikan, ternyata hanya 40 [unit komputer]. Sebanyak 20 ke Bawaslu, 20 ke KPU," katanya, Kamis (27/10/2016).

Namun, ke-40 unit komputer tersebut katanya, telah dikembalikan kepada pihak pemberi. Ke depannya, KPU dan Bawaslu akan menyewa dari pihak yang tidak ada sangkut pautnya dengan pilkada.

"Kami minta KPUD dan Bawaslu mengembalikan komputer tersebut. Daripada nanti berandai-andai, dan kalau kalah bilang gara-gara komputer," katanya.

Pengembalian unit komputer tersebut karena ada protes dari sejumlah kalangan yang mengkhawatirkan akan terjadi kecurangan dalam penggunaan komputer tersebut selama masa pilkada.

Sebelumnya, KPU dan Bawaslu disebut menerima 400 unit komputer dari perusahaan pengembang untuk dipakai dalam penyelenggaraan pilkada. Komputer tersebut disebut merupakan hibah yang disalurkan melalui Pemprov DKI.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada DKI 2017
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top