Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cabai Merah Kriting: Di Pasar Ciputat Tangsel Rp70.000 per Kg

Cabai merah kriting menjadi komoditas paling tinggi, harganya mencapai Rp70.000 per kg di Pasar Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan dalam sepekan terakhir ini.
Ilustrasi: Pasar tradisional/Antara
Ilustrasi: Pasar tradisional/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Cabai merah kriting menjadi komoditas paling tinggi, harganya mencapai Rp70.000 per kg di Pasar Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan dalam sepekan terakhir ini.

Sumiyati, pedagang Pasar Ciputat, Tangsel, mengatakan cabai merah kriting paling banyak dibutuhkan, terutama para pengusaha kuliner dan warung makan, sehingga permintaannya cukup tinggi dan harganya melonjak dari sebelumya Rp45.000 per kg atau setara dengan cabai merah besar.

“Permintan cabai merah kriting cukup tinggi, tetapi pasokannya semakin terbatas karena kondisi cuaca sekarang yang sering hujan lebat, banyak petani gagal panen atau pengirimannya terhambat banjir,” katanya, Senin (31/10/2016).

Menurutnya, harga barang kebutuhan pokok lainnya juga berpotensi fluktuatif akibat cuaca dan hujan lebat yang melanda hampir seluruh wilayah Pulau Jawa dan Sumatera, terutama di daerah produsen.

Sukarman, pedagang Pasar Ciputat lainnya, menjelaskan harga cabe rawit merah sekarang Rp28.000 per kg, lebih tinggi dibanding dua hari sebelumnya mencapai Rp30.000 per kg, namun lebih rendah dari awal pekan lalu Rp26.000 per kg.

“Kondisi yang semacam ini tidak hanya terjadi di pasar tradisional Ciputat, tetapi juga pasar tradisional lainnya di wilayah Tangsel dan bahkan di Jakarta. Mudah-mudahan harganya tetap dalam angka yang wajar,” ujarnya.   

Adapun harga hasil pertanian di Pasar Ciputat sekarang untuk tomat mencapai Rp14.000- Rp15.000 per kg, wortel Rp14.000-Rp16.000 per kg, kentang Rp14.000-Rp15.000 per kg, dan kacang tanah Rp28.000-Rp30.000 per kg.

Selanjutnya, bawang merah Rp27.000 per kg, bawang putih Rp29.000 per kg, bawang bombai Rp17.500 per kg, dan sayuran harganya relatif masih normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper