Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demonstrasi 4 November: Amankan Balai Kota, Polisi Kerahkan 100 Personel

Jelang aksi demonstrasi Jumat, 4 November mendatang, sebanyak 100 personel kepolisian disiagakan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang aksi demonstrasi Jumat, 4 November mendatang, sebanyak 100 personel kepolisian disiagakan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, penempatan personel kepolisian di Balai Kota DKI Jakarta merupakan standar operasional prosedur (SOP) pengamatan objek vital.

"Itu SOP dari pengamanan, yang izin ke kami pihak kepolisian menempatkan 100 atau berapa personel," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/10).

Selain di Balai Kota, pengamanan juga ditempatkan di kawasan Monas. Namun Soni, sapaan akrabnya meminta agar tambahan pengamanan ini tetap memperhatikan estetika dan tidak merusak keindahan Monas.

"Saya minta kepada Wali Kota Jakarta Pusat silahkan ditempatkan personel, tapi jangan merusak estitika taman maupun kebersihan di sana," ucapnya.

Menurut Soni, penambahan pengamanan ini karena isu mengenai demo pada 4 November ini sudah berkembang. Selain itu, laporan langsung dari Polda Metro Jaya, juga harus ada penambahan pengamanan.

"Jadi itu memang SOP yang sifatnya prosedur, standar-standar saja. Karena itu isu-isu tanggal 4 November sudah benar-benar merebak melalui media atau laporan langsung dari Polda," katanya.

Direncanakan, pada tanggal 2 November mendatang, pihaknya juga akan melakukan apel Satpol PP DKI Jakarta. Apel digelar untuk mengetahui kesiapan personel dalam mengamankan Ibukota.

"Satpol PP seluruh DKI mungkin tanggal 2 November, kami akan lakukan apel siaga untuk mengecek, mengawal, mengontrol kesiagaan, terkait pengamanan tadi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper