Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demonstrasi 4 November: Amankan Balai Kota, Polisi Kerahkan 100 Personel

Jelang aksi demonstrasi Jumat, 4 November mendatang, sebanyak 100 personel kepolisian disiagakan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  19:13 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang aksi demonstrasi Jumat, 4 November mendatang, sebanyak 100 personel kepolisian disiagakan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, penempatan personel kepolisian di Balai Kota DKI Jakarta merupakan standar operasional prosedur (SOP) pengamatan objek vital.

"Itu SOP dari pengamanan, yang izin ke kami pihak kepolisian menempatkan 100 atau berapa personel," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/10).

Selain di Balai Kota, pengamanan juga ditempatkan di kawasan Monas. Namun Soni, sapaan akrabnya meminta agar tambahan pengamanan ini tetap memperhatikan estetika dan tidak merusak keindahan Monas.

"Saya minta kepada Wali Kota Jakarta Pusat silahkan ditempatkan personel, tapi jangan merusak estitika taman maupun kebersihan di sana," ucapnya.

Menurut Soni, penambahan pengamanan ini karena isu mengenai demo pada 4 November ini sudah berkembang. Selain itu, laporan langsung dari Polda Metro Jaya, juga harus ada penambahan pengamanan.

"Jadi itu memang SOP yang sifatnya prosedur, standar-standar saja. Karena itu isu-isu tanggal 4 November sudah benar-benar merebak melalui media atau laporan langsung dari Polda," katanya.

Direncanakan, pada tanggal 2 November mendatang, pihaknya juga akan melakukan apel Satpol PP DKI Jakarta. Apel digelar untuk mengetahui kesiapan personel dalam mengamankan Ibukota.

"Satpol PP seluruh DKI mungkin tanggal 2 November, kami akan lakukan apel siaga untuk mengecek, mengawal, mengontrol kesiagaan, terkait pengamanan tadi," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demonstrasi

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top