Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah PMP Cair, PT MRT Siapkan Pacu Infrastruktur

Direktur Utama PT Mass Rapit Transit (MRT), William Sabandar mengatakan MRT telah mengajukan penyertaan modal pemerintah (PMP) sebanyak Rp4,6 triliun yang bakal digunakan untuk melanjutkan proyek infrastruktur.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 10 November 2016  |  19:46 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Direktur Utama PT Mass Rapit Transit (MRT), William Sabandar mengatakan MRT telah mengajukan penyertaan modal pemerintah (PMP) sebanyak Rp4,6 triliun yang bakal digunakan untuk melanjutkan proyek infrastruktur.

Penyertaan Modal untuk MRT tidak bisa diganggu gugat lagi lantaran dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur.Dia mengakui telah menyiapkan rencana percerpatan pembangunan infrastruktur transportasi massal dalam hal ini MRT.

"Kami sudah menyiapkan strategi percepatan, supaya pelaksanaan kontruksi MRT dapat berjalan tepat waktu," katanyanya,saat rapat pembahasan PMP, Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Kamis(10/11/2016).

Kontruksi yang dimaksud tersebut, lanjut William, termasuk infrastruktur stasiun, dan juga jalan perlintasan kereta baik jalan layang (elevated), maupun tawah tanah (underground).

Dia memaparkan anggaran tersebut akan dialokasikan pada  delapan paket pengerjaan kontruksi. Delapan paket tersebut, lanjut dia masih akan difokuskan untuk menyelesaikan pembangunan fase 1, yakni dari Lebak Bulus sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Rencananya penyerapan anggaran tersebut nantinya akan dilakukan secara bertahap selama empat triwulan, dimulai dari bulan Januari," katanya.
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt penyertaan modal negara
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top