Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pohon Tumbang di TMII Belum Dievakuasi, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Bangkai pohon tumbang di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih berserakan di sejumlah lokasi. Bangkai pohon itu merupakan sisa pohon tumbang bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang, Jumat (11/11) lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2016  |  15:31 WIB
Ilustrasi Pohon tumbang - Bisnis/Miftahul Khoer
Ilustrasi Pohon tumbang - Bisnis/Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA - Bangkai pohon tumbang di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih berserakan di sejumlah lokasi. Bangkai pohon itu merupakan sisa pohon tumbang bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang, Jumat (11/11) lalu.

Sejumlah bangkai pohon yang belum dievakuasi di antaranya terdapat di depan Museum Minyak dan Gas, depan Museum Iptek, depan Anjungan Sumatera Barat, bahkan di pinggir pulau sejumlah pohon terlihat miring dan nyaris tumbang.

Kepala Bagian Pertamanan TMII, Agus Prastowo mengatakan, sebenarnya tidak ada kendala dalam penanganan pohon tumbang. Hanya karena jumlahnya sangat banyak dan tenaga minim maka penanganan dilakukan secara bertahap.

"Jumlah pohon tumbang kemarin ada sekitar 60 dan yang sempal 130. Semua harus dievakuasi tentunya agar bersih lagi seperti semula," kata Agus.

Belum lagi harus dilakukan pemangkasan terhadap pohon yang rindang. Sehingga butuh waktu untuk evakuasi pohon tumbang. Karena evakuasi ini menjadi tanggung jawab internal pengelola TMII.

Menurutnya, dibutuhkan waktu sekitar 3-4 hari untuk membersihkan semua bangkai pohon tumbang maupun sempal. Lamanya penanganan karena batang pohon tumbang itu juga diameternya sangat besar.

"Kerugian materi akibat pohon tumbang kemarin mencapai Rp 3-4 miliar. Karena banyak sekali atap bangunan dan mobil yang tertimpa," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pohon tumbang

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top