Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov DKI Bakal Inventaris Seluruh Pohon Rawan Tumbang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menginventarisir pohon rawan tumbang. Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 November 2016  |  21:02 WIB
Pohon tumbang di Jalan Jenderal Sudirman (TMC Polda Metro) - Antara
Pohon tumbang di Jalan Jenderal Sudirman (TMC Polda Metro) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menginventarisir pohon rawan tumbang. Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan telah menginstruksikan kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk menginventarisir pohon tumbang. Selanjutnya pohon-pohon yang dinilai membahayakan langsung ditebang.

"Inventarisir untuk mengetahui pohon yang perlu ditebang karena lapuk atau membahayakan. Kemudian perlu dilakukan pemangkasan beban daun untuk mengurangi berat pohon," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/11).

Langkah ini dilakukan untuk mengurangi resiko sekecil apapun. Kendati demikian pihaknya juga tetap akan mengintensifkan kinerja petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) selama musim penghujan.

"Ketika hujan deras selain banjir kami juga mengintensifkan pasukan oranye untuk melancarkan seluruh gorong-gorong, seluruh saluran air, termasuk mengecek 38 pintu air. Kesiapsiagaan terus kami tingkatkan," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pohon tumbang

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top