Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kegiatan Job Fair Diyakini Dapat Bantu Kurangi Pengangguran

Ribuan lowongan pekerjaan dari 50 perusahaan ditawarkan melalui Job Fair di Lapangan Sunburst BSD Sepong Tangerang Selatan yang akan berlangsung 3 hari sejak hari ini, Rabu (23/11/2016).
Suasana di arena Job Fair. Ilustrasi/JIBI
Suasana di arena Job Fair. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Ribuan lowongan pekerjaan dari 50 perusahaan ditawarkan melalui Job Fair di Lapangan Sunburst BSD Sepong Tangerang Selatan yang akan berlangsung 3 hari sejak hari ini, Rabu (23/11/2016).

Amal Sukarna, lulusan D3 Administrasi Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta Selatan, mengatakan tertarik memasukkan lamaran di arena Job Fair karena sejak lulus kuliah setahun yang lalu belum mendapat pekerjaan sesuai harapan.

“Sejak lulus kuliah setahun yang lalu saya belum juga kerja tetap, maka setiap ada kesempatan seperti ini saya manfaatkan untuk memasukkan lamaran, siapa tahu ada yang nyangkut, diterima kerja,” katanya.

Menurut warga Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel itu, sejak lulus kuliah D3 Administrasi dan masih menganggur, ia mengisi waktu dengan bekerja sebagai tukang ojek online bersama rekan sebaya di sekitar rumahnya.

Sementara itu Purnama Wijaya, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel, mengatakan tujuan diselenggarakan Job fair adalah untuk menekan angka pengangguran.

Melalui bursa lowongan kerja, lanjutnya, diharapkan ada banyak pengangguran di wilayah Tangsel yang terserap masuk ke lapangan kerja yang disediakan oleh lebih dari 50 perusahaan peserta job fair.

Para pengunjung pencari kerja yang datang ke arena Job Fair disyaratkan berpakaian rapi dan bersepatu, serta membawa surat lamaran lengkap yang dimasukkan ke dalam map atau amplop berwarna cokelat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper