Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO 2 DESEMBER: Satpol PP Diminta Ikut Punguti Sampah

Terkait demo 2/12/2016 mendatang,Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan akan membekali personil satpol PP dengan kantung plastik untuk menjaga kebersihan saat demonstrasi berlangsung.
Satpol Pamong Praja (PP)./Ilustrasi
Satpol Pamong Praja (PP)./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Terkait demo 2/12/2016 mendatang,Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan akan membekali personil satpol PP dengan kantung plastik untuk menjaga kebersihan saat demonstrasi berlangsung.

Dia mengatakan nantinya kantong plastik tersebut dapat digunakan untuk membantu memungut sampah akibat demonstrasi.

"Jadi selain membawa pentungan, juga membawa kantong plastik besar. Jadi seluruh pegawai Pemprov DKI sekaligus menjadi pemungut sampah saat demonstrasi," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (28/11/2016).

Guna mengantisipasi aksi tersebut, Pemprov DKI telah menyiapkan 3.000 personil satpol PP yang akan disiagakan.

"Meskipun kemarin selesai demonstrasi, saya masih menemukan 70 ton sampah, langsung kami buang ke TPST Bantargebang pagi harinya, tetapi untung yang aksi besok cuma setengah hari," kata Sumarsono.

Sumarsono mengaku merubah konsep bukan menghadapi demonstrasi namun ingin melayani para demonstrans, oleh karena itu personel Satpol PP DKI Jakarta akan dilengkapi dengan air mineral kemasan. Air mineral itu diperuntukkan bagi demonstran serta personel kepolisian yang kehausan.

"Ketika orang teriak-teriak, kering lehernya, langsung kami kasih Aqua (air mineral), supaya teriaknya jadi keras lagi, jadi kami harus melayani mereka," kata Sumarsono.

Polri dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) sepakat aksi unjuk rasa pada 2 Desember dipusatkan di Monas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper