Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapolda Metro Yakini Kegiatan 2 Desember Berlangsung Damai

Polda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan meyakini acara doa bersama pada Jumat (2/12/2016) di Monumen Nasional (Monas) akan berlangsung dengan aman
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 01 Desember 2016  |  04:52 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan. - .Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan. - .Antara

Kabar24.com,JAKARTA- Polda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan meyakini acara doa bersama pada Jumat (2/12/2016) di Monumen Nasional (Monas) akan berlangsung dengan aman.

Dia juga meyakini bahwa peserta doa bersama akan berlaku tertib dan menuruti aturan yang ada seperti bubar tepat waktu sesuai instruksi.

"Kita lihat Saj. Masa' doa bersama bisa macam-macam. Ya kalau mau aneh-aneh kayak kemarin berarti mencoreng nama baik yang bersangkutan dong. [Acara nanti] doa bersama, duduk, sholat, tauziah, dan dzikir seperti biasa," katanya.

Dia juga meyakini bahwa peserta doa bersama akan patuh mengenai aturan terkait atribut ataupun bendera yang memerlukan bambu atau benda lainnya sebagai penyangga.

"Saya rasa nggak bawa, mereka udah janji nggak bawa," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua GNPF Zaitun Rasmin juga mengimbau agar peserta doa bersama tidak perlu membawa atribut atau bendera yang memerlukan bambu atau kayu sebagai penyangga karena dinilai rawan.

"Kalaupun mau bawa bendera diikatkan di kepala saja," katanya.

Seperti diketahui sejumlah ormas Islam akan mengikuti acara doa bersama pada Jumat nanti seperti Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-MUI (GNPF-MUI). Kegiatan ini juga akan dilakukan bersama sejumlah masyarakat baik dari Jakarta maupun dari daerah lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top