Pohon Rawan Tumbang di Rusun Angke Jaya Dipangkas

Sebanyak tujuh pohon angsana di areal Rusun Angke Jaya, Tambora, Jakarta Barat dipangkas Pekerja Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat. Pemangkasan itu untuk antisipasi pohon tumbang atau dahan sempal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Desember 2016  |  17:42 WIB
Pohon Rawan Tumbang di Rusun Angke Jaya Dipangkas
Mobil Tertimpa Pohon - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak tujuh pohon angsana di areal Rusun Angke Jaya, Tambora, Jakarta Barat dipangkas Pekerja Harian Lepas (PHL) Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat. Pemangkasan itu untuk antisipasi pohon tumbang atau dahan sempal.

Kepala Seksie Jalur Hijau Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat, Arwin Adlin mengatakan, pemangkasan pohon ini juga atas laporan warga melalui aplikasi Qlue.

"Saat ini cuaca ekstrim hujan disertai angin kencang kerap terjadi. Dan, kondisi tujuh pohon tersebut sudah tumbuh tinggi dan rimbun hingga kalau dibiarkan memang akan rawan tumbang atau dahannya sempal," ujar Arwin, Kamis (8/12).

Untuk itu, demi keamanan dan kenyamanan warga penghuni rusun, pihaknya mengerahkan PHL untuk memapas tujuh pohon tersebut.

Pihaknya meminta pada masyarakat untuk melaporkan ke petugas atau melalui aplikasi Qlue bila ada pohon yang tumbuh rimbun dan rawan tumbang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pohon tumbang

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top