Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Tangerang Luncurkan Lima Mobil Pasar Keliling

Guna mempermudah aksesibilitas masyarakat terhadap layanan pasar tradisional, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan Mobil Pasar Keliling.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 16 Desember 2016  |  20:30 WIB
Mobil pengangkut sayuran.  - Antara
Mobil pengangkut sayuran. - Antara

Bisnis.com, TANGERANG - Guna mempermudah aksesibilitas masyarakat terhadap layanan pasar tradisional, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan Mobil Pasar Keliling.

Mobil Pasar Keliling tersebut nantinya menjual sayur-sayuran dan sembako bagi warga yang tinggal di perkampungan dan perumahan.

"Ini juga dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar," kata Wqli Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Jumat (16/12/2016).

Menurutnya, Mobil Pasar Keliling itu akan diserahkan kepada PD Pasar untuk dioperasikan di permukiman warga yang jauh dari pasar tradisional.

Arief menyebutkan untuk saat ini baru ada lima unit Mobil Pasar Keliling. Lima unit mobil tersebut telah dilengkapi dengan karoseri yang sudah dibentuk mirip dengan lapak pedagang di pasar, genset dan lemari pendingin untuk menyimpan daging atau bahan lain yang mudah basi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota tangerang
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top