Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LSI Prediksi Ahok Kalah di Putaran Kedua

Lembaga Survei Indonesia (LSI) memprediksi Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung dua putaran dan pasangan Ahok-Djarot diperkirakan kalah di putaran kedua.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 20 Desember 2016  |  20:20 WIB
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta - Antara/Hafidz Mubarak A.
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta - Antara/Hafidz Mubarak A.

LSI Prediksi Ahok Kalah Di Putaran Kedua

Kabar24.com, JAKARTA--Lembaga Survei Indonesia (LSI) memprediksi Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung dua putaran dan pasangan Ahok-Djarot diperkirakan kalah di putaran kedua.

Peneliti LSI, Ardian Sopa menjelaskan bahwa prediksi Pilkada DKI Jakarta berlangsung dua putaran disimpulkan dari data lima lembaga survei sepanjang November hingga Desember 2016. Jika lolos di putaran pertama dan berhadapan dengan pasangan Agus-Sylvi, Ahok-Djarot akan kalah dengan selisih lebih dari 15%.

"Berdasarkan data LSI Denny JA, jika lolos putaran kedua, Agus vs Ahok, Agus meraih 46,1%, Ahok 29,1% dan mereka yang belum memutuskan sebanyak 24,8%," ujar Ardian Selasa (20/12/2016). Hasil yang kurang lebih sama juga akan terjadi jika Ahok-Djarot melawan Anies-Sandi di putaran kedua.

Data hasil survei menunjukkan, di putaran kedua, Ahok-Djarot meraih 27,6%, sedangkan Anies-Sandi meraup 45,3% suara, dan sebanyak 27,1% suara belum memutuskan.

"Ahok kalah telak juga oleh Anies dengan selisih lebih dari 15%," ujarnya.

Menurutnya, ada sejumlah alasan yang menyebabkan Ahok mampu bertahan di putaran pertama namun kalah di putaran kedua. Alasan itu di antaranya adalah mayoritas pendukung Agus akan beralih ke Anies jika Agus gagal dan begitu pun sebaliknya. Hal ini disebabkan oleh pemilih Agus dan Anies berada di segmen yang sama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lsi Pilkada DKI 2017
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top