Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Peserta PPSU Jalani Tes Fisik di Jagakarsa

Sebanyak 105 peserta seleksi yang ingin menjadi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipedak, Jakarta Selatan menjalani tes fisik dekat Pos Damkar Ciganjur Sektor Jagakarsa, Jalan Moch Kahfi I, Kamis (22/12).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 105 peserta seleksi yang ingin menjadi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipedak, Jakarta Selatan menjalani tes fisik dekat Pos Damkar Ciganjur Sektor Jagakarsa, Jalan Moch Kahfi I, Kamis (22/12).

Tes mencakup lari 12 menit mengitari lapangan bola kurang lebih 400 meter.

Lurah Cipedak, Rizki Januar mengatakan, sejak tanggal 1-21 Desember 2016 sudah dilaksanakan tahapan seleksi mulai dari administrasi, tes tertulis di SMK Al Makmur dan tes interview di kantor kelurahan.

"Perekrutan tahun ini terdiri pendaftar PPSU yang lama 75 orang dan pendaftar baru 30 orang. Kuota yang sekarang atau yang dibutuhkan 75 orang," ungkap Rizki.

Dikatakan Rizki, hasil seleksi akan diumumkan pada 31 Desember mendatang. Banyaknya pelamar menandakan tingginya antusiasme warga. Didukung dengan minat dan kemampuan yang mumpuni, diharapkan persoalan lingkungan di wilayah Cipedak bisa tertangani dengan cepat dan baik.

"PPSU yang terpilih mempunyai kemampuan dalam penanganan di bidangnya masing-masing seperti, penopingan, pembersihan saluran air, penambalan jalan berlubang, kelistrikan, pemotongan rumput dan pengecatan. Mudah mudahan PPSU 2017 lebih baik, wilayah Cipedak lebih bersih nyaman dan aman," tandasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper