Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabupaten Tangerang Pacu Sarana Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Tangerang berupaya untuk terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di sektor kesehatan.
Pelayanan puskesmas/Ilustrasi
Pelayanan puskesmas/Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kabupaten Tangerang berupaya untuk terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di sektor kesehatan.

Sejauh ini, Kabupaten Tangerang telah memiliki dua RSUD dan 44 puskesmas dengan fasilitas pelayanan kesehatan dasar yang lengkap.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang prima, sebanyak 33 puskesmas sudah dapat memberikan pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) yaitu layanan persalinan ibu hamil secara sehat.

Selain itu, 12 puskesmas tercatat telah terakreditasi, 10 puskesmas sudah menjadi badan layanan umum daerah (BLUD), dan tujuh puskesmas sudah dapat memberikan layanan rawat umum dasar.

Ketujuh puskesmas tersebut antara lain Puskesmas Balaraja, Puskesmas Keronjo, Puskesmas Sepatan, Puskesmas Mauk, Puskesmas Curug, Puskesmas Kresek, dan Puskesmas Cisoka.

“Dengan adanya ketersediaan sarana-prasarana kesehatan dan tenaga kesehatan yang telah memadai, kami bertekad akan terus meningkatkan kinerja layanan kesehatan masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Naniek Isnaeni Lestari, mengutip keterangan resminya, Selasa (3/1).

Naniek menegaskan jajarannya akan terus memaksimalkan layanan kesehatan masyarakat sehingga tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang akan menjadi lebih baik.

Tak hanya itu, dirinya menekankan massifnya sosialisasi yang dilakukan oleh pemkab akan membentuk Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kalangan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper