Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabupaten Tangerang Pacu Sarana Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Tangerang berupaya untuk terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di sektor kesehatan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 03 Januari 2017  |  19:19 WIB
Pelayanan puskesmas - Ilustrasi
Pelayanan puskesmas - Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG—Pemerintah Kabupaten Tangerang berupaya untuk terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di sektor kesehatan.

Sejauh ini, Kabupaten Tangerang telah memiliki dua RSUD dan 44 puskesmas dengan fasilitas pelayanan kesehatan dasar yang lengkap.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang prima, sebanyak 33 puskesmas sudah dapat memberikan pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) yaitu layanan persalinan ibu hamil secara sehat.

Selain itu, 12 puskesmas tercatat telah terakreditasi, 10 puskesmas sudah menjadi badan layanan umum daerah (BLUD), dan tujuh puskesmas sudah dapat memberikan layanan rawat umum dasar.

Ketujuh puskesmas tersebut antara lain Puskesmas Balaraja, Puskesmas Keronjo, Puskesmas Sepatan, Puskesmas Mauk, Puskesmas Curug, Puskesmas Kresek, dan Puskesmas Cisoka.

“Dengan adanya ketersediaan sarana-prasarana kesehatan dan tenaga kesehatan yang telah memadai, kami bertekad akan terus meningkatkan kinerja layanan kesehatan masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Naniek Isnaeni Lestari, mengutip keterangan resminya, Selasa (3/1).

Naniek menegaskan jajarannya akan terus memaksimalkan layanan kesehatan masyarakat sehingga tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang akan menjadi lebih baik.

Tak hanya itu, dirinya menekankan massifnya sosialisasi yang dilakukan oleh pemkab akan membentuk Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di kalangan masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sarana kesehatan kabupaten tangerang
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top