Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bima Arya Dorong Bapenda Kota Bogor Lebih Gesit

Wali Kota Bogor Bima Arya mendorong Badan Pendapatan Daerah lebih gesit dalam meraih penerimaan daerah seiring telah dibangunnya gedung Badan Pendapatan Daerah.
Wali Kota Depok Bima Arya (kanan)/Antara
Wali Kota Depok Bima Arya (kanan)/Antara

Bisnis.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya mendorong Badan Pendapatan Daerah lebih gesit dalam meraih penerimaan daerah seiring telah dibangunnya gedung Badan Pendapatan Daerah.

"Gedung sudah megah, jangan sampai kemegahan ini tidak sebanding dengan kemegahan gedungnya," ujar Bima, Rabu (4/1/2017).

Menurutnya, kenyamanan bagi warga dalam membayar kewajiban menjadi prioritas utama dibangunnya Gedung Baru Bapenda Kota Bogor.

Sebab, kata dia, pelayanan yang berkualitas bagi warga Kota Bogor ditunjang bangunan fisik yang memadai diharapkan menjadi pelecut semangat bagi para pegawai di dinas tersebut.

"Saya harap dengan adanya gedung bari mampu memberi dampak yang positif sehingga uang rakyat akan kembali kepada rakyat," paparnya. 

Kabid Penetapan dan Pengolahan Data Bapenda Kota Bogor Lia Kaniadewi mengatakan gedung tersebut memiliki luas 4830 m2 terdiri dari tujuh lantai.

Setiap lantai memiliki peruntukan yang berbeda dari tiap-tiap bidang Bapenda, dengan perincian Lantai 1 front office, Lantai 2 digunakan Ikatan Pejabat Pembuatan Akte Tanah (IPPAT), Lantai 3 bidang pelayanan, Lantai 4 dikhususkan bagi kepala dinas dan sekretariat.

"Lantai 5 bagian penetapan dan pengolahan data dan Lantai 6 bagian penagihan dan pengendalian. Selain itu dilengkapi ruang monitor dan tersedia satu lift dengan kapasitas maksimal 10  orang," katanya.

Kepala Bapenda Kota Bogor Daud Nedo menuturkan pembangunan gedung Bapenda dibagi menjadi dua tahap.

Pada 2015 dilaksanakan pembangunan gedung tahap kesatu dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp18,8 miliar dan pada tahun 2016 anggaran yang digunakan sebesar Rp18,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper