Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tangerang Gelar Bulan Selfie : 15 Titik Lokasi untuk Berfoto

Pemerintah Kota Tangerang Banten mencanangkan Bulan Selfie sekaligus menggelar lomba foto kategori selfie atau swa foto yang diikuti oleh seluruh masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Januari 2017  |  10:41 WIB
Selfie menjadi kebiasaan kaum muda masa kini - Istimewa
Selfie menjadi kebiasaan kaum muda masa kini - Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang Banten mencanangkan Bulan Selfie sekaligus menggelar lomba foto kategori selfie atau swa foto yang diikuti oleh seluruh masyarakat.

Bulan Selfie Kota Tangerang diadakan oleh para penggiat seni, wartawan dan budayawan di Kota Tangerang. Perlombaan tersebut mewajibkan para peserta untuk berfoto Selfie baik berkelompok maupun sendiri di lokasi-lokasi yang telah ditentukan panitia.

Ada 15 titik yang menjadi tempat foto selfie antara lain Flying Deck Cisadane, Taman Potret, Taman Pramuka dan beberapa lokasi lainnya.

Masyarakat pun bisa mengakses akun Facebook Bulan Selfie Kota Tangerang dan Instagram di @BulanSelfieKota Tangerang untuk mengetahui lebih jelas mengenai Bulan Selfie Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Minggu (15/1/2017), mengatakan tren penggunaan media sosial yang cenderung tidak sehat belakangan dan banyaknya akun media sosial hanya digunakan menebarkan isu-isu pemberitaan yang tidak bertanggung jawab dan berbau SARA. Akhirnya memunculkan opini masyarakat yang bersifat destruktif.

"Media sosial harus dimanfaatkan untuk memperkuat tali silaturahmi," kata Wali Kota Arief saat membuka acara perlombaan Foto Selfie Kota Tangerang di Tugu Adipura.

Arief menilai, banyak akun media sosial yang digunakan untuk menyebar kebencian karena sebagian orang masih gagap sosmed. Sehingga tidak sadar, kalau dampak isu tersebut bisa meresahkan masyarakat lainnya.

Sebagai bangsa yang dikenal dunia akan sopan santunnya, sudah sepatutnya nilai-nilai itu dijaga dan dirawat sebagai jati diri bangsa. Menurutnya, fenomena medsos seperti sekarang sudah mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda di Kota Tangerang agar memanfaatkan media sosial secara sehat, yaitu untuk hal-hal positif dan bertanggung jawab.

"Makanya dari pada upload informasi hoax mending ikutan lomba foto selfie. Selain bisa nampang, bisa juga dapat hadiah dengan mempromosikan berbagai potensi wisata dan taman di Kota Tangerang," imbuhnya.

Oleh karenanya, Arief juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk semakin memperkenalkan keunggulan yang dimiliki Kota Tangerang.

"Bagaimana kita pemerintah dan masyarakat bisa menunjukkan kebersihan, keindahan dan ketertiban di Kota Tangerang. Mari kita tunjukkan bahwa Kota Tangerang kota paling keren," tegas Arief.

Aimar, Ketua Panitia Bulan Selfie Kota Tangerang mengatakan, pelaksanaan Bulan Selfie Kota Tangerang ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat Kota Tangerang terhadap kotanya.

"Sengaja ini dilakukan di Tugu Adipura karena kami ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota tangerang

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top