UIN Jakarta dan Pemkot Tangsel Dukung Program Smart Village

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta ikut berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan program Smart Village yang diprakarsai Pergerakan Indonesia Maju dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 27 Januari 2017  |  20:37 WIB
UIN Jakarta dan Pemkot Tangsel Dukung Program Smart Village
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan. - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta ikut berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan program Smart Village yang diprakarsai Pergerakan Indonesia Maju dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Smart Village yang diresmikan di Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel itu diharapkan dapat memajukan tingkat ekonomi dan pendidikan masyarakat, khususnya  yang berada di desa tertinggal di seluruh Indonesia.

Djaka Badranaya, Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengatakan UIN Jakarta memberikan apresiasi dan berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan program Smart Village.

“Keikutsertaan UIN Jakarta ini merupakan wujud pelaksanaan tridharma dengan cara bersinergi dengan Pemkot Tangsel dan Pergerakan Indonesia Maju,” katanya, Jumat (27/1/2017).

Menurutnya, keikut sertaan itu sesuai dengan perannya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang memiliki tugas tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dia dalam situs resmi UIN Jakarta menjelaskan secara teknis akan dikordinasikan oleh PPM UIN Jakarta dan PIM menyangkut perumusan program dan eksekusi kegiatan,  mengingat perguruan tinggi negeri Islam itu juga memiliki program desa mitra

Menurutnya, UIN Jakarta melalui PPM menargetkan pengiriman 54 orang dosen untuk melakukan pendampingan di desa mitra selama periode 2017, seperti sepanjang tahun lalu melaksanakan pembinaan desa mitra di 8 kelurahan di wilayah Tangsel.

Peresmian Smart Village dilakukan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua PIM Din Syamsuddin, Mendagri Tjahjo Kumolo, Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Jakarta Fadhilah Suralaga, Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Murodi dan Kepala PPM Djaka Badranaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tangsel, UIN Jakarta

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top