Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tahir Foundation Sumbang 20 Unit Mobil Transjakarta Cares

Tahir Foundation menyumbang 20 unit kendaraan untuk mendukung layanan Transjakarta Cares.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 03 Maret 2017  |  11:02 WIB
Mobil Transjakarta Cares untuk menjemput penyandang disabilitas menuju halter ramah disable terdekat. - transjakarta.co.id
Mobil Transjakarta Cares untuk menjemput penyandang disabilitas menuju halter ramah disable terdekat. - transjakarta.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--Tahir Foundation menyumbang 20 unit kendaraan untuk mendukung layanan Transjakarta Cares.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakam penambahan ini akan membantu Transjakarta dalam meningkatkan pelayanan kepada penyandang disabilitas.

“Kami berterima kasih atas tambahan 20 mobil Transjakarta Cares. Sumbangan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya di Balai Kota DKI, Jumat (3/3/2017).

Transjakarta Cares yang hadir pada 19 Oktober 2016 lalu. Setelah beroperasi, layanan bagi penyandang disabilitas itu mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat.

"Sebelumnya, Transjakarta Cares memiliki 6 unit melayani hingga 40 orang setiap harinya. Sekarang berarti ada 26 unit," jelasnya.

Hadirnya layanan Transjakarta Cares menciptakan kesetaraan sesuai dengan komitmen pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam melayani masyarakat.

Transjakarta Cares beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Penyandang disabilitas dapat memesan mobil Transjakarta Care dengan cara menghubungi call center 1500102 atau mengirimkan pesan singkat (SMS) ke 081111545001.

"Penjemputan dilakukan di lokasi awal pelanggan untuk diantar ke halte Transjakarta yang ramah difabel terdekat," katanya.

Transjakarta menyiapkan halte yang memiliki jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ramah bagi penyandang disabilitas. Mobil Transjakarta Cares akan mengantar ke halte ramah difable dan dapat meneruskan perjalanannya menggunakan bus Transjakarta sampai halte ramah difabel yang terdekat dengan tujuan.

"Kendaraan Transjakarta Cares akan mengantar pengguna layanan tersebut sampai ke tujuan," ucap Budi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta Tahir Foundation
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top