Situ di Tangsel Akan Didata Ulang

Pendataan ulang seluruh area situ di wilayah Tangerang Selatan sangat mendesak segera dilakukan mengingat banyak oknum warga yang telah menguruknya hingga terbentuk daratan baru untuk dibangun bangunan.
Nurudin Abdullah | 17 Maret 2017 06:23 WIB

Bisnis.com, TANGSEL-Pendataan ulang seluruh area situ di wilayah Tangerang Selatan sangat mendesak segera dilakukan mengingat banyak oknum warga yang telah menguruknya hingga terbentuk daratan baru untuk dibangun bangunan.

Faishal, warga Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan Situ Kuru atau juga disebut Situ Legoso terletak di samping kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai salah satu contoh situ yang terus menyempit karena diuruk oleh oknum warga.

“Rencana pendataan ulang lahan situ di seluruh wilayah Tangsel agar segera dilakukan,dengan melihat kasus Situ Kuru yang terus menyempit akibat diuruk oleh oknum warga untuk dibuat daratan baru yang diatsnya kemudian dibangun bangunan baru,” katanya, Kamis (16/3/2017).

Menurutnya, warga mendukung rencana Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan mendata ulang seluruh situ di wilayah Tangsel dan Tangeran.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkot Tangsel melalui Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel agar mendukung program BBWSCC tersebut yang rencana diawali dengan memverifikasi atau mendata ulang area Situ Sasak Tinggi sebagai pilot projek program tersebut.

Dia menjelaskan jika diperhatikan, misalnya di sekitar Situ Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, banyak bangunan yang dibangun oleh uknum warga di atas lahan yang statusnya diperkirakan sebagai bagian dari area situ tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tangerang selatan, situ

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top