Pilkada DKI 2017 : PKB Belum Putuskan Dukungan

Ketua Fraksi PKB DPR Ida Fauziah yang juga salah satu Ketua PKB mengatakan, masih menunggu keputusan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW ) PKB terkait arah dukungan partai itu pada putaran kedua Jakarta 2017.
John Andhi Oktaveri | 23 Maret 2017 16:30 WIB
Maskot pilkada DKI Jakarta berpose saat peluncuran sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (18/9). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKB DPR Ida Fauziah yang juga salah satu Ketua PKB mengatakan, masih menunggu keputusan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW ) PKB terkait arah dukungan partai itu pada putaran kedua Jakarta 2017.

Menurut Ida, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar telah memberi kewenangan pada DPW PKB DKI Jakarta untuk memutuskan arah dukungan tersebut. Hanya saja, hingga kini belum ada keputusan kapan dukungan itu akan dideklarasikan. Pasalnya, DPP masih menunggu proses konsultasi dengan DPW PKB Jakarta.

"Soal pilihan dukungan kami serahkan kepada DPW, karena ini urusan Jakarta, bukan urusan nasional," ujar Ida di Gedung DPR, Kamis (23/3/2017).

Tanggapan itu disampaikannya ketika ditanya soal dukungan PKB yang pada putaran pertama mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Silvyana Murni (Silvi) bersama PAN, PPP dan Demokrat.

Sebelumnya, PAN juga menyerahkan pada DPW untuk menentukan pilihan dukungan dan akhirnya DPP PAN mendekralasikan dukungan pada pasangan Anies-Sandi kemarin.

PKB sebelumnya merupakan partai pendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun, Agus dan Sylviana tidak lolos ke putaran kedua.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilkada DKI 2017

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top