Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Agenda Kegiatan Kota Jakarta Hari Ini

Sejumlah kegiatan akan digelar di Jakarta pada hari ini, mulai dari lanjutan sidang perkara e-KTP hingga peringatan Hari Film Nasional.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2017  |  11:11 WIB
Tiga penyidik KPK Novel Baswedan (kanan), Ambarita Damanik (kiri) dan M Irwan Santoso (tengah) tiba untuk menjadi saksi kasus tindak pidana korupsi pengadaan pekerjaan KTP elektronik (E-KTP) dengan terdakwa Sugiharto dan Irman di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (27/3). - Antara/Sigid Kurniawan
Tiga penyidik KPK Novel Baswedan (kanan), Ambarita Damanik (kiri) dan M Irwan Santoso (tengah) tiba untuk menjadi saksi kasus tindak pidana korupsi pengadaan pekerjaan KTP elektronik (E-KTP) dengan terdakwa Sugiharto dan Irman di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (27/3). - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah kegiatan akan digelar di Jakarta pada hari ini,  Kamis (30/3/2017) mulai dari lanjutan sidang perkara e-KTP hingga peringatan Hari Film Nasional.

Berikut beberapa kegiatan yang akan digelar di Jakarta:

1. Sidang lanjutan proyek e-KTP

Sidang lanjutan dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) kembali digelar oleh Pengadilan Tipikor, Jakarta pada 30 Maret 2017 atau Kamis ini.

Pada Senin (27/3), Majelis hakim pengadilan Tipikor menunda kelanjutan sidang e-KTP karena anggota Komisi II DPR RI 2009-2014 dari Fraksi Partai Hanura, Miryam S Haryani, yang seharusnya menjadi saksi tidak dapat hadir karena sakit.

Selain Miryam yang diminta hadir pada hari ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga akan memberikan kesaksian pada sidang e-KTP hari ini.

2. Hari Film Nasional

Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Film Nasional yang jatuh setiap tanggal 30 Maret maka digelar diskusi "Sinema Nasional: Kebijakan Pemerintah dan Investasi Budaya".

Acara yang digelar di Perum Produksi Film Negara, Jakarta Timur, itu menurut rencana akan menghadirkan Triawan Munaf selaku kepala Bekraf, Hilmar Farid Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan sejumlah pegiat seni film.

3. Pemutaran sehari "Bulan di Atas Kuburan"

Masih berkaitan dengan puncak Hari Film Nasional, sebanyak puluhan bioskop Tanah Air akan memutar film restorasi "Bulan di Atas Kuburan" yang pertama kali tayang pada 1973.

Bulan di Atas Kuburan yang sutradarai oleh Asrul Sani dan dibintangi Rachmat Hidayat, Muni Cader, Mutiara Sani, Kusno Sudjarwadi, dan Kris Biantoro itu hanya tayang pada hari ini saja.

4. Indonesia International Oudoor Festival 2017

Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) kembali digelar mulai 30 Maret – 2 April 2017 di Ex Driving Golf Range, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Acara yang melibatkan ratusan pelaku industri outdoor ini juga menampilkan coaching clinic kegiatan outdoor, diskusi, demo dan pertunjukan musik.

5. Kegiatan kampanye Pilkada DKI

Calon Wakil Gubernur DKI nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat, menurut rencana akan bersilaturahmi dengan warga Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Kamis siang.

Adapun calon Wakil Gubernur DKI nomor urut tiga, Sandiaga Uno, dijadwalkan akan menyapa masyarakat di Tambora dan Slipi, Jakarta Barat, pada Kamis siang menjelang sore. Sedangkan calon Gubernur DKI Anies Baswedan dijadwalkan akan melakukan kosolidasi internal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agenda jakarta

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top