Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bus Sekolah di Tangerang Masih Dikaji

Rencana pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten untuk menyediakan bus sekolah sebagai fasilitas transportasi siswa-siswa di kawasan pesisir masih menunggu kajian tim dari instansi terkait.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 April 2017  |  15:43 WIB
Ilustrasi - hinoparts.blogspot.com
Ilustrasi - hinoparts.blogspot.com

Bisnis.com, TANGERANG - Rencana pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten untuk menyediakan bus sekolah sebagai fasilitas transportasi siswa-siswa di kawasan pesisir masih menunggu kajian tim dari instansi terkait.

Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang, Iskandar Mirsyad, di Tangerang, pada Selasa (4/4/2017) mengatakan sudah menugaskan timnya untuk mengkaji dan mereka sekarang sedang berkerja.

Pengkajian itu sudah diperintahkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), maupun Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Tangerang sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing instansi.

"Memang adalah usulan dari aparat Disdik bahwa penyediaan bus sekolah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," katanya.

Bus sekolah itu nantinya bisa digunakan oleh siswa-siswa dari kalangan kurang mampu yang selama ini mengalami kendala transportasi ketika berangkat dan pulang sekolah.

Penyediaan bus sekolah ini diharapkan akan sangat membantu orangtua khususnya siswa yang selama ini pergi ke sekolah menggunakan angkutan ojek atau becak yang ongkosnya lumayan mahal.

Padahal, usulan penyediaan bus sekolah itu sudah pernah mengemuka sejak Desember 2015, tapi belum ada realisasinya hingga kini.

Sedangkan, keberadaan bus sekolah itu meringankan beban keuangan warga karena harus mengeluarkan dana lebih untuk membayar angkutan bagi anaknya yang berangkat dan pulang sekolah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten tangerang

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top