Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Sekolah di Tangerang Masih Dikaji

Rencana pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten untuk menyediakan bus sekolah sebagai fasilitas transportasi siswa-siswa di kawasan pesisir masih menunggu kajian tim dari instansi terkait.
Ilustrasi/hinoparts.blogspot.com
Ilustrasi/hinoparts.blogspot.com

Bisnis.com, TANGERANG - Rencana pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten untuk menyediakan bus sekolah sebagai fasilitas transportasi siswa-siswa di kawasan pesisir masih menunggu kajian tim dari instansi terkait.

Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang, Iskandar Mirsyad, di Tangerang, pada Selasa (4/4/2017) mengatakan sudah menugaskan timnya untuk mengkaji dan mereka sekarang sedang berkerja.

Pengkajian itu sudah diperintahkan kepada Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda), maupun Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Tangerang sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing instansi.

"Memang adalah usulan dari aparat Disdik bahwa penyediaan bus sekolah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," katanya.

Bus sekolah itu nantinya bisa digunakan oleh siswa-siswa dari kalangan kurang mampu yang selama ini mengalami kendala transportasi ketika berangkat dan pulang sekolah.

Penyediaan bus sekolah ini diharapkan akan sangat membantu orangtua khususnya siswa yang selama ini pergi ke sekolah menggunakan angkutan ojek atau becak yang ongkosnya lumayan mahal.

Padahal, usulan penyediaan bus sekolah itu sudah pernah mengemuka sejak Desember 2015, tapi belum ada realisasinya hingga kini.

Sedangkan, keberadaan bus sekolah itu meringankan beban keuangan warga karena harus mengeluarkan dana lebih untuk membayar angkutan bagi anaknya yang berangkat dan pulang sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper