Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ahok-Djarot Kalah, Penjual Bunga Kebanjiran Order

Penjual bunga mendadak kebanjiran order sejak kemarin, Selasa (26/4/2017). Pasalnya, para pendukung dan relawan dari berbagai daerah banyak memesan karangan bunga untuk Ahok-Djarot.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 26 April 2017  |  11:58 WIB
Bunga untuk Ahok dan Djarot di Balai Kota DKI Jakarta. - Bisnis.com/Miftahul Khoer
Bunga untuk Ahok dan Djarot di Balai Kota DKI Jakarta. - Bisnis.com/Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA - Penjual bunga mendadak kebanjiran order sejak kemarin, Selasa (26/4/2017). Pasalnya, para pendukung dan relawan dari berbagai daerah banyak memesan karangan bunga untuk Ahok-Djarot.

Sejak kemarin, karangan bunga sudah memadati area Balai Kota Jakarta. Namun, pada hari ini, Rabu (26/4/2017), bunga-bunga terus berdatangan dari berbagai kalangan mulai dari warga, relawan, lembaga, instansi, dan lainnya.

Anto, salah satu pegawai toko bunga asal Tangerang mengatakan, hari ini mengirim satu karangan bunga dan buket bunga yang dipesan untuk diletakkan di area Balai Kota Jakarta.

"Yang pesan tidak tahu siapa, saya disuruh bos saya untuk antarkan ke sini‎. Kalau untuk harganya sekitar Rp600.000-an," katanya.

Sementara itu, Aga, pegawai toko bunga asal Jakarta Barat mengatakan, hari ini dirinya mengirim 16 karangan bunga berukuran besar untuk Ahok-Djarot. Karangan bunga dikirim dari berbagai kalangan.

Menurut Aga, harga karangan bunga yang dipesan melalui tokonya berkisar antara Rp500.000 hingga Rp1 juta‎.

"Total hari ini akan dikirim 20 karangan bunga. Nanti kirim lagi empat," ujarnya.

Dia menambahkan, selama dua hari ini tokonya kebanjiran order. Sebab, rata-rata per harinya bunga yang terjual 10 unit saja.

"Ya yang namanya pedagang mah kita senang saja," ujarnya.

Pantauan Bisnis, karangan bunga yang dikirim pendukung dan relawan tidak hanya di area Balai Kota, melainkan di sepanjang jalan Merdeka Selatan.

Namun, ada juga karangan bunga yang mulai rusak karena jatuh tertiup angin.‎ Para warga juga banyak yang mencopot bunga untuk dibawa ke rumahnya masing-masing.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilkada DKI 2017
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top