Pedagang Bunga Kewalahan Penuhi Pesanan Bunga untuk Ahok-Djarot

Pekerja di toko bunga di Pasar Kembang Rawa Belong keteteran akibat membeludaknya pesanan karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 27 April 2017  |  08:22 WIB
Pedagang Bunga Kewalahan Penuhi Pesanan Bunga untuk Ahok-Djarot
Warga berswafoto di dekat karangan bunga yang ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, di kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/4). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Pekerja di toko bunga di Pasar Kembang Rawa Belong keteteran akibat membeludaknya pesanan karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Bahkan, mereka terpaksa lembur dan menginap di pasar demi menyelesaikan puluhan pesanan itu.

Salah satu toko yang banyak menerima pesanan adalah Pesona Romance yang terletak di lantai dua pasar Rawa Belong. Asisten pemilik toko, Nurhayati, mengatakan pihaknya sejak Senin hingga Rabu, 26 April 2017 mendapat sekitar 40 pesanan. Pekerjanya yang berjumlah 12 orang pun terpaksa diminta lembur.

“Kami biasa buka pukul 8 pagi dan tutup sekelarnya. Tapi, karena kemarin banyak jadi sampai jam enam pagi,” kata Nurhayati saat ditemui di tokonya.

Puncak pesanan, katanya, terjadi pada Selasa (25/4/2017). Semua pemesan meminta dikirimkan ke Balai Kota keesokan harinya atau hari ini.

Meski mendapat pesanan banyak dan terpaksa lembur, Nurhayati yakin para pekerjanya akan senang.

“Karena dapat bonus lembur dan makan gratis,” ucapnya.

Akibat pesanan untuk Ahok-Djarot ini, Nurhayati mengaku sempat kewalahan menyelesaikan karangan bunga lain untuk ucapan belasungkawa.

“Iya, kemarin keteteran karena yang (pesanan) meninggal banyak ada 14, terus yang untuk Ahok juga banyak. Makanya sampai pagi,” kata dia.

Lain lagi cerita Muhammad Ridwan, pekerja dari toko Bosbunga.com. Ia merasa bangga lantaran mengerjakan karangan bunga ukuran jumbo, 10 meter, yang dipesan oleh Partai Solidaritas Indonesia.

Ia bangga lantaran hasil karyanya itu menjadi objek swafoto para pengunjung Balai Kota.

Menurut Ridwan, untuk menyelesaikan karangan bunga ini diperlukan tenaga empat orang pekerja dan menghabiskan waktu sehari semalam. Untuk membuat huruf-huruf dari sterofoam saja, kata dia, menghabiskan waktu setengah hari.

“Baru malamnya kami hias pakai bunga-bunga,” tuturnya.

Akibat menerima pesanan itu, tokonya terpaksa hanya mengambil lima pesanan, kemarin. “Biar selesai semua,” katanya.

Pesanan karangan bunga bahkan tidak hanya datang dari masyarakat Jakarta. Ada pula pesanan yang datang dari Tangerang Selatan. Menurut Ridwan, saat ini dirinya sedang menyelesaikan pesanan dari kelompok ibu-ibu yang tinggal di perumahan Alam Sutera, Bumi Serpong Damai.

“Ini pesanan limpahan dari toko bunga Melanie. Mungkin takut tidak selesai maka dioper ke sini,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilkada DKI 2017

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top