H-2 Idulfitri, Toko-toko di Tanah Abang Tutup

Sejumlah toko di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta tutup menjelang Lebaran 2017.
Newswire | 23 Juni 2017 14:54 WIB
Pusat perbelanjaan Tanah Abang - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Sejumlah toko di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta tutup menjelang Lebaran 2017.

Pada Jumat (23/6/2017), sejumlah toko di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah tutup. Suasananya menjadi lengang.

Desi yang menjadi karyawan di Nelma Boutique mengatakan sejumlah pemilik toko pulang kampung saat Lebaran sehingga toko tutup bahkan sejak H-3 Lebaran. "Sebagian tutup, mereka pada mudik," tuturnya.

Dia mengatakan toko tempat dia bekerja juga akan tutup karena pemilik toko akan mudik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. "Hari ini buka sampai pukul 14.00 WIB," tuturnya.

Namun, dia mengatakan sejumlah toko juga berencana tetap buka hingga Sabtu.

Sementara itu, Jenny yang bekerja di Toko Ikhmah di Thamrin City yang terletak tidak jauh dari Pasar Tanah Abang itu, mengatakan, pelanggan yang berdatangan memang sudah mulai sepi sejak beberapa hari lalu jelang Lebaran.

Sejumlah toko di beberapa lantai di pusat perbelanjaan itu terpantau tutup.

Dia mengatakan kemungkinan toko lain juga akan tutup mengingat pembeli yang sudah semakin sepi dibandingkan dua pekan atau sepekan sebelum Lebaran.

"Kalau toko ini besok tutup. Memang sepi. Seminggu dua minggu jelang lebaran yang rame (pengunjung)," ujarnya. Dia katakan, dapat menjual hingga 50 gamis busana muslim saat pengunjung ramai berdatangan ke pusat perbelanjaan itu. Gamis yang dia jual mulai harga Rp180.000-Rp400.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lebaran, pusat belanja

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top