Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Transjakarta Siap Integrasi dengan 17 Stasiun Kereta

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan pihaknya siap membuka rute yang terintegrasi dengan stasiun kereta api commuterline di Jabodetabek.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 02 Agustus 2017  |  21:53 WIB
Stasiun Palmerah - Antara
Stasiun Palmerah - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan pihaknya siap membuka rute yang terintegrasi dengan stasiun kereta api commuterline di Jabodetabek.

"Kami siap [integrasi dengan stasiun kereta commuterline]," ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Selasa (2/8/2017).

Dia menuturkan segala bentuk integrasi antara Transjakarta dengan moda transportasi umum lain bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Karena itu, wacana Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk mengintegrasikan 17 stasiun dengan bus Transjakarta dapat direalisasikan.

17 stasiun kereta api tersebut a.l. Depok Baru, Pasar Minggu, Duren Kalibata, Cawang, Tebet, Manggarai, Sudirman, Jatinegara, Karet, Tanah Abang, Palmerah, Kebayoran, Juanda, Cikini, Jakarta Kota, Grogol, dan Klender.

"Proses integrasi ini tujuannya baik membuat pelanggan semakin senang menggunakan angkutan umum," ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini bus Transjakarta sudah menjangkau rute di beberapa stasiun, yaitu Tebet, Palmerah, dan Manggarai. Para penumpang kereta commuterline dapat langsung naik Transjakarta untuk sampai ke tempat tujuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta stasiun kereta api
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top