Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebijakan HET Beras, Food Station Lakukan Penyesuaian Harga

PT Food Station Tji[inang Jaya melakukan penyesuaian harga seiring ditetapkannya harga eceran tertinggi (HET) untuk beras medium dan premium.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 03 September 2017  |  13:23 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Food Station Tji[inang Jaya melakukan penyesuaian harga seiring ditetapkannya harga eceran tertinggi (HET) untuk beras medium dan premium.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Permedag 57/2017 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Beras yang berlaku mulai 1 September 2017.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adie mengatakan pihaknya siap mengikuti aturan baru yang ditetapkan pemerintah pusat tersebut.

"Prinsip pemberlakuan HET harus bisa membuat petani lebih sejahtera. Pedagang untung dan konsumen bisa tersenyum. Penyesuaiakn akan dilakukan karena kebijakan ini berlaku nasional" ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (2/9/2017).

Dia menuturkan sesuai Permendag 57/2017, HET beras medium di Pulau Jawa ditetapkan Rp 9.450 per kilogram dan Rp 12.800 untuk beras premium.

"Kebijakan ini bisa memacu produsen kecil untuk berkolaborasi dengan penggiling besar agar tercipta keseimbangan," jelasnya.

Penetapan HET diberlakukan dengan sistem zona. HET ditetapkan sebesar Rp 9.450/kg dan Rp 12.800/kg untuk beras premium di Pulau Jawa, Lampung, Sumatra Selatan, Sulawesi, Bali dan NTB.

Sementara itu, HET beras medium di Sumatra (kecuali Lampung dan Sumatera Selatan), Kalimantan, serta Nusa Tenggara Timur dipatok Rp 9.950/kg dan Rp 13.300/kg untuk beras premium. Adapun, HET beras medium di Papua dan Maluku Rp 10.250/kg dan Rp 13.600/kg untuk jenis premium.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Beras Food Station Tjipinang
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top