Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengrajin Mebel Bidik Program OK OCE

Tahun ini kami berharap Pemprov DKI dengan gubernur baru dengan program OK OCE bisa mengembalikan kepercayaan para pengusaha mebel yang tadinya sudah lembek.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku usaha furnitur Jakarta berharap gubernur dan wakil gubernur DKI bisa memberikan modal terhadap para pengrajin mebel.

Ketua Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (Himki) DKI Ade Firman mengatakan pihaknya akan mengundang Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ketika nanti resmi menjabat gubernur dan wakil gubernur DKI.

"Tahun ini kami berharap Pemprov DKI dengan gubernur baru dengan program OK OCE bisa mengembalikan kepercayaan para pengusaha mebel yang tadinya sudah lembek," ujarnya, Selasa (19/9/2017).

Dia menuturkan pihaknya berharap Pemprov DKI bisa memberikan bantuan modal agar para pelaku usaha mebel menengah ke bawah bisa beproduksi kembali.

Saat ini, kata dia, industri furnitur terutama di Jakarta sedang terpuruk akibat banyak serbuan produk asing yang membuka gerai di Jakarta dan sekitarnya.

Namun, dia optimistis dalam beberapa tahun ke depan, industri furnitur khususnya di Jakarta bisa kembali bergairah jika dibarengi dukungan pemerintah dengan bantuan permodalan dan regulasi yang pro terhadap sektor hilir industri mebel nasional.

Selain itu, pihaknya juga meyakini banyaknya pembangunan hunian di Indonesia terutama di wilayah Jakarta dan kawasan satelit bisa berdampak positif terhadap permintaah produk furnitur di DKI.

"Untuk tahun ini saja kami belum melihat gairah industri mebel di Jakarta baik pasar lokal maupun ekspor yang bangkit. Masih stagnan kami melihatnya. Maka kami berharap nanti dengan adanya pemimpin baru di Jakarta bisa membantu kami untuk bangkit," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper