Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Betulkah Daya Beli Turun? Coba Lihat ke Pasar Kaget Sandratex

Katanya daya beli masyarakat sedang turun, tetapi kenyataannya di sini banyak yang berbelanja.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 01 Oktober 2017  |  13:48 WIB
Pedagang kaki lima, Ilustrasi - JIBI
Pedagang kaki lima, Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, TANGSEL - Pedagang di pasar kaget Sandratex menikmati banyak pembeli di hari Minggu (1/10/2017). Daya beli masyarakat yang kabarnya sedang menurun tak terasa di pasar kaget ini.

"Katanya daya beli masyarakat sedang turun, tetapi kenyataannya di sini banyak yang berbelanja. Mungkin harganya lebih miring dari pada di tempat lain, terutama di mal,” ujar Sutan, pedagang kaca mata.

Faktanya, pengunjung pasar kaget Sandratex Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan pada Minggu pagi ini (1/10/2017) tampak cukup ramai. Banyak di antara mereka yang mapir ke pasar ini seusai berolah raga di sekitar Danau Situ Gintung.

Lokasi pasar kaget Sandratex dan Danau Situ Gintung relatif berdekatan, sama-sama di wilayah Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, sehinga menambah keramain pasar kaget yang berakhir  hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

Khusus Minggu, para PKL diperbolehkan berjualan tidak hanya di jalan masuk pabrik tekstil Sandratex, tetapi meluap hingga sisi kanan Jl Juanda dari arah Pasar Jumat, Jakarta ke Ciputat sampai depan Ace-Informa Cirendeu.

Aulady, pengunjung pasar kaget Sandratex, mengatakan banyak pengunjung yang datang sambil berolah raga jalan pagi, termasuk yang selesai jogging mengelilingi Danau Situ Gintung, yang memang jarakanya tidak jauh.

“Banyak warga yang datang ke pasar kaget Sandratex sehingga membuat lalu lintas jalan Jl Juanda dari arah Ciputat ke Pasar Jumat Jaksel menjadi padat, terutama dipicu putaran balik atau U-turn,” katanya, Minggu (1/10/2017).

Sementara menurut Sutan, banyak pengunjung yang berbelanja atau sekadar jalan-jalan untuk cuci mata di Sandratex sambil melihat barang-barang dan bertanya-tanya harganya.

Saman, pengemudi angkutan kota Mikrolet D-01 rute Ciputat-Kebayoran Lama mengatakan paling merasakan dampak kemacetan akitar pasar kaget karena rute trayeknya melalui Jl Juanda di depan Sandratex.

“Macetnya lalu lintas cukup panjang sampai pertigaan Gintung, terutama dipicu putaran balik [U-Turn] di depan Sandratex dan tentu saja banyaknya pengunjung yang melimpah ke jalan membuat laju kendaraan tersendat,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pedagang kaki lima ciputat tangerang selatan
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top