Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Berencana Beli Lahan untuk Normalisasi Sungai

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) berencana membeli lahan untuk mendukung kelangsungan proyek normalisasi sungai yang ada di ibu kota.
Normalisasi Sungai Ciliwung  di Kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan,  Jumat (21/7/2017)/Istimewa
Normalisasi Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) berencana membeli lahan untuk mendukung kelangsungan proyek normalisasi sungai yang ada di Ibu Kota.

"Kami mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp437 miliar. Tambahan itu akan kami gunakan untuk pembelian lahan proyek normalisasi sungai di Ibu Kota," kata Kepala Dinas SDA DKI Teguh Hendarwan di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Menurut dia, Dinas SDA DKI Jakarta telah mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp437 miliar tu di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017. Sebelumnya, pihaknya telah lebih dulu mengajukan penambahan anggaran sebesar Rp1,3 triliun di dalam APBD Perubahan DKI Jakarta Tahun Anggaran (TA) 2017.

"Jadi, dari usulan penambahan anggaran kami sebesar Rp1,3 triliun, yang mendapat persetujuan adalah sebesar Rp437 miliar. Kami tetap akan usahakan untuk membeli lahan," ujar Teguh.

Teguh menuturkan pihaknya akan melakukan pendataan ulang mengenai lokasi-lokasi yang akan dibebaskan terlebih dahulu, mengingat jumlah anggaran yang disetujui banyak yang berkurang dari usulan awal.

Dengan anggaran yang telah disetujui itu, dia mengungkapkan pihaknya dapat melakukan pembebasan terhadap sekitar 30 hingga 40 persen lahan yang berada di bantaran-bantaran sungai.

"Dengan tambahan anggaran sebesar Rp437 miliar, kami memperkirakan hanya ada 30 sampai 40 persen lahan di bantaran yang bisa kami bebaskan. Kami akan melakukan mapping atau pemetaan terlebih dahulu," ungkap Teguh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper