Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebanyak 150 Perusahaan Ikut Pameran Furnitur Index Mozaik Indonesia

Minat warga Jakarta dan daerah sekitarnya cukup tinggi untuk mengunjungi pameran produk industri kreatif dan desain interior serta furniture, Index Mozaik Indonesia 2017 di Jakarta.
Salah satu booth di ajang pameran  Index Mozaik Indonesia di Jakarta Convention Center pada 5-8 Oktober 2017./Istimewa
Salah satu booth di ajang pameran Index Mozaik Indonesia di Jakarta Convention Center pada 5-8 Oktober 2017./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTAMinat warga Jakarta dan daerah sekitarnya cukup tinggi untuk mengunjungi pameran produk industri kreatif dan desain interior serta furniture, Index Mozaik Indonesia 2017 di Jakarta.

Pameran yang diselenggarakan  Nine Events, Tarsus Group Plc, dan DMG Events itu berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-8 Oktober 2017 diikuti 150 perusahan dari dalam dan luar negeri.

Pengunjung dapat menyaksikan produk furniture, lighting, hometextiles, bathroom, sleep, surfaces & finishes, design, hardware accessories dan houseware & giftserta mengikuti forum diskusi asosiasi dan praktisi desain interior.

Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dalam pameran Index Mozaik Indonesia 2017 tersebut menggelar forum diskusi yang membahas mengenai Building Information Modeling-proses untuk menciptakan sebuah desain, dan regulasi terkait.

Building Information Modeling (BIM) yang dimulai dengan menciptakan 3D model digital (bangunan secara virtual) yang berfungsi sebagai sarana untuk membuat perencanaan, perancangan, pelaksanaan pembangunan, dan pemeliharaan  bangunan beserta infrastrukturnya.

Aswin Indraprastha, Ketua Program Studi Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB), mengatakan arsitek mengharapkan dengan mengadopsi BIM sehingga arsitek dapat membuat visualisasi dari berbagai alternatif desain dalam satu model.

“Selain itu juga mengidentifikasi potensi ketidakcocokan antar komponen bangunan, mengomunikasikan desain secara 3 dimensi, dan tentunya meningkatkan produktivitas,” katanya, Sabtu (7/10/2017).

Pameran Index Mozaik Indonesia 2017 menempati area seluas 12.000 m2 di Hall A dan B, JCC, Senayan Jakarta, selama 4 hari pameran tanggal 5-8 Oktober 2017, dimanatanggal 5-7 Oktober 2017 untuk trade days, dan pada 8 Oktober 2017 dibuka untuk umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper