Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELANTIKAN ANIES-SANDI : Tak Elok Kakak Sandi Ketua Program OK-OCE

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno harus merombak jajaran pengurus program OK- OCE yang saat ini tanggung jawabnya diberikan kepada Indra Uno yang tak lain adalah kakak kandung Sandiaga.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 11 Oktober 2017  |  13:55 WIB
PELANTIKAN ANIES-SANDI : Tak Elok Kakak Sandi Ketua Program OK-OCE
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno (tengah) bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/7). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno harus merombak jajaran pengurus program OK- OCE yang saat ini tanggung jawabnya diberikan kepada Indra Uno yang tak lain adalah kakak kandung Sandiaga.

Pengamat kebijakan publik Universitas Indonesia Roy Valiant Salomo mengatakan tak elok jika setelah Anies-Sandi resmi dilantik masih melaksanakan program OK-OCE dengan orang-orang semasa kampanyenya.

"Jika program OK-OCE tersebut akan menjadi program pemerintah tentu kepengurusan utamanya harus di tangan pemerintah," ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (12/10/2017).

Terutama, kata dia, jika sudah menyangkut dana anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD, maka otorisasinya harus dilakukan oleh pegawai negeri sipil atau PNS di lingkup Pemprov DKI.

"Untuk eksekusi di lapangan bisa dibantu oleh swasta melalui kontrak dengan Pemda DKI. Ini yang di sebut sebagai Public Private Partnership (PPP)," ujarnya.

Seperti diketahui, program OK-OCE merupakan salah satu janji program andalan Anies-Sandi semasa kampanye yang menargetkan melahirkan 200.000 entrepreneurship di Jakarta.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Indra Cahya Uno alias kakak kandung Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Ketua Perkumpulan Gerakan OK-OCE.

Program OK-OCE tersebut diinisiasi dari masyarakat, dilaksanakan oleh masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. Gerakan OK-OCE akan menempatkan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKM dan Koperasi) sebagai subyek utamanya dalam menggerakkan perekonomian rakyat secara lebih meluas dan ikut menopang perekonomian daerah

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies-sandi
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top