Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OK OCE Mart Anies-Sandi Diminta Tak Matikan Pasar Tradisional

Wakil Ketua Bidang Kajian dan Penelitian Persaingan Usaha Lembaga Kajian Bantuan Hukum Pedagang Pasar Rian Hidayat meminta pemimpin baru Jakarta mendukung pedagang tradisional.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 11 Oktober 2017  |  12:47 WIB
OK OCE Mart Anies-Sandi Diminta Tak Matikan Pasar Tradisional
Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno. - Antara/Rosa Panggabean
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Kajian dan Penelitian Persaingan Usaha Lembaga Kajian Bantuan Hukum Pedagang Pasar Rian Hidayat meminta pemimpin baru Jakarta mendukung pedagang tradisional.

Dia menuturkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengatakan program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE Mart) yang digagas sejak masa kampanye diharapkan tidak memunculkan persaingan dengan pasar tradisional.

"Untuk OK OCE Mart, harapannya ke Pak Anies-Sandi justru harus mendukung dan berkolaborasi dengan pasar tradisional," paparnya kepada Bisnis.com pada Rabu (11/10/2017).

Dia menilai pedagang tradisional merupakan tulang punggung ekonomi kerakyatan yang harus dibangun untuk kesejahteraan masyarakat Jakarta.

Rian tak ingin, OK OCE Mart bisa mematikan pasar tradisional seperti potensi yang sedang dilakukan oleh PD Pasar Jaya yang mengusulkan pengesahan Raperda Perumda Pasar Jaya. Raperda tersebut diduga akan memberi kewenangan luas Pasar Jaya untuk bisa menjual sembako eceran.

Padahal, kata dia, seharusnya Pasar Jaya lebih fokus pada distribusi dibandingkan membangun pasar ritel seperti yang sudah dilakukan selama ini melalui Jakmart, Jakgrosir dan lainnya.

"Tapi untuk OK OCE Mart kita akan kaji dan lihat dulu karena ini masih di luar Pasar Jaya. Anies-Sandi pun belum dilantik," ujarnya.

Seperti diketahui, Anies-Sandi direncanakan akan dilantik pada Senin (16/10/217) di Istana Presiden. Salah satu program peningkatan ekonomi Anies-Sandi adalah OK OCE Mart yang diharapkan bisa terwujud di seluruh wilayah Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki pd pasar jaya
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top