Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELANTIKAN ANIES-SANDI: Penduduk DKI Pakai Kendaraan Pribadi ke Daerah Penyangga Diminta Dibatasi

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno bisa membatasi warga DKI datang ke wilayah penyangga Jakarta menggunakan kendaraan pribadi.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 16 Oktober 2017  |  06:55 WIB
PELANTIKAN ANIES-SANDI: Penduduk DKI Pakai Kendaraan Pribadi ke Daerah Penyangga Diminta Dibatasi
Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno menyampaikan keterangan pers mengenai hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Rabu (19/4). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA- Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno bisa membatasi warga DKI datang ke wilayah penyangga Jakarta menggunakan kendaraan pribadi.

Hal tersebut, kata Usmar untuk meminimalisasi kemacetan yang terjadi akibat banyaknya kendaraan pribadi berlalu lalang di wilayah penyangga.

"20% hingga 30% penduduk DKI datang ke wilayah penyangga dengan berbagai tujuan setiap week end-nya," ujar Usmar kepada Bisnis.com melalui pesan singkat, Minggu (16/10/2017).

Oleh karena itu, Usmar berharap terpilihnya Anies-Sandi sebagai pemimpin baru DKI mampu membuka kembali kebijakan lintas batas daerah penyangga termasuk berinvestasi di wilayah-wilayah penyangga terutama Kota Bogor.

Dia juga berharap Pemprov DKI mendukung transportasi terintegrasi antara Ibu Kota dan daerah-daerah penyangga seiring Kota Bogor saat ini tengah menggenjot program pembangunan transportasi publik dengan mengkonversi angkutan kota menjadi bus Transpakuan.

"Dengan terpilihnya Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI kami juga berharap ke depan mereka bisa membantu daerah penyangga untuk mempertahankan lahan-lahan lestarinya sebagai resapan air dan ruang terbuka hijau," paparnya.

Seperti diketahui, ‎rencana pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI digelar di Istana Negara pada Senin (16/10/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies-sandi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top