Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELANTIKAN ANIES-SANDI: 7.000 TNI dan Polisi Dikerahkan

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sore ini akan dijaga ekstra ketat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Oktober 2017  |  06:09 WIB
PELANTIKAN ANIES-SANDI: 7.000 TNI dan Polisi Dikerahkan
Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said (kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan (tengah) dan Wagub terpilih Sandiaga Uno berpose seusai penyerahan hasil kerja tim sinkronisasi di Jakarta, Jumat (13/10). Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menerima hasil kerja tim sinkronisasi. - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sore ini akan dijaga ekstra ketat.

Kepolisian Daerah Metro Jaya menyiapkan lebih dari 7.000 personilnya untuk menjaga keamanan rangkaian prosesi pelantikan tersebut dari sore hingga malam.

"Kami sudah melakukan rapat, akan ada sekitar 7.000 lebih personel yang diturunkan untuk mengamankan kegiatan itu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono di Polda Metro Jaya pada Sabtu, 14 Oktober 2017 seperti dikutip Tempo.co.

Argo menjelaskan, ribuan personil itu terdiri dari gabungan anggota Kepolisian RI dan TNI.

Anies-Sandi akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin, 16 Oktober 2017, sekitar pukul 16.00 WIB. Rangkaian prosesi akan dilanjutkan dengan serah terima jabatan di Balai Kota dengan mantan Gubernur Djarot saiful Hidayat lalu Sidang Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Jakarta.

Acara akan diakhiri dengan pesta rakyat di sekitar Balai Kota yang dimulai sekitar pada pukul 19.00. Orkes Melayu Soneta Grup dan frontman Rhoma Irama sedianya tampil di sana.

Anies-Sandi akan memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan setelah mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada Jakarta 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies-sandi

Sumber : Tempo.co

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top